Bagikan berita ini

Telkomsel Luncurkan 4G LTE di BandungHarianTI.com – Telkomsel resmi meluncurkan layanan jaringan internet 4G LTE nya di kota Bandung dan dalam hitungan beberapa hari akan mulai beroperasi.

Jaringan teknologi selular generasi keempat ini akan mencakup hampir 100 persen kotamadya Bandung, termasuk titik-titik strategis seperti mal, perkantoran, gedung pemerintahan, daerah residensial, dan tempat wisata.

Selain jaringan, Telkomsel juga melakukan berbagai persiapan dari sisi layanan dan produk, seperti kesiapan uSIM (simcard 4G), ponsel 4G, konten dan titik-titik pelayanan (GraPARI).

“Komitmen kami adalah terus memperluas layanan 4G LTE ke berbagai kota di Indonesia. Kali ini layanan Telkomsel 4G LTE hadir di kota Bandung untuk menjawab kebutuhan masyarakat Bandung akan akses penggunaan layanan berbasis pita lebar atau broadband,” Hendri Mulya Sjam, Senior Vice President LTE Project Telkomsel, dalam keterangan persnya.

Sejak pertama kali diluncurkan Desember 2014 lalu, layanan Telkomsel 4G LTE telah digunakan oleh masyarakat Indonesia hingga menembus angka 150.000 pelanggan.

Sambutan positif akan layanan Telkomsel 4G LTE didukung oleh beberapa faktor, antara lain ketersediaan uSIM (simcard 4G LTE), penawaran smartphone 4G LTE, paket bundling yang menarik, penawaran international roaming, serta berbagai aplikasi.

Telkomsel menggelar layanan 4G LTE pada frekuensi 900 Megahertz (MHz) dengan lebar pita sebesar 5 MHz. Kecepatan akses data dari layanan ini diklaim mencapai 36 megabita per detik (Mbps).

 

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: