Bagikan berita ini

8WOOD buy8wood.com terima dana investasi awal dari IdeosourceHarianTI.com – Jakarta, 5 Mei 2015 8WOOD (www.buy8wood.com), sebuah situs e-commerce fashion terdepan untuk wanita Indonesia, hari ini mengumumkan bahwa mereka telah memperoleh investasi awal dari perusahaan modal ventura asal Indonesia bernama Ideosource dalam jumlah yang tidak disebutkan.

8WOOD ingin menjadi pilihan pertama masyarakat Indonesia untuk kegiatan belanja fashion online. Mereka akan menggunakan pendanaan baru ini untuk perekrutan, pemasaran, dan pengembangan produk.

“Kami mencari investor yang bisa menjadi mentor sekaligus mitra dalam bertukar pikiran dan pandangan. Kami yakin Ideosource merupakan pilihan yang tepat dan kami senang bisa bekerja sama dengan mereka,” kata Alvin Yodhapatria, Co-Founder dan CEO 8WOOD.

Situs e-commerce ini ingin menggandakan pendapatan sampai 10 kali lipat dalam waktu dua tahun ke depan. “Kami yakin bahwa pasar e-commerce di Indonesia itu sangat besar dan memiliki potensi pertumbuhan yang sangat tinggi, terutama di sektor fashion wanita,” kata Alvin.

Diluncurkan di awal tahun 2013, Alvin memulai 8WOOD bersama dengan istrinya, Alice Norin. Sebelum mendirikan 8WOOD, Alvin yang merupakan seorang DJ dan event organizer, sudah menerima beberapa penghargaan untuk dirinya dan event yang ia selenggarakan sejak tahun 2002.

Di sisi lain, istrinya Alice merupakan aktris Indonesia yang sudah muncul di beberapa film dan acara TV dan juga merupakan seorang DJ. Bersama-sama, mereka mendirikan 8WOOD untuk melayani demografi wanita Indonesia yang muda, dinamis, dan independen. 8WOOD sendiri sudah dikenal sebagai toko fashion online paling trendy di seluruh Indonesia.

Alice Norin, Co-Founder dan CCO 8WOOD mengatakan, “Di 8WOOD, kami tidak hanya menjual produk fashion, tapi juga menginspirasi wanita muda yang dinamis serta mendapatkan inspirasi dari mereka,”

Belanja di internet adalah cara termudah untuk masyarakat kelas menengah di kota-kota sekunder Indonesia untuk mendapatkan gaya hidup konsumen yang biasanya hanya tersedia di kota-kota besar. Disinilah 8WOOD memposisikan diri sebagai sebagai toko online inovatif yang memenuhi kebutuhan masyarakat perkotaan.

8WOOD berfokus pada tiga hal yakni gambar yang indah, layanan konsumen 24 jam, dan eksistensi media sosial yang inovatif.

“Alvin Yodhapatria merupakan entrepreneur yang terbukti memiliki kemampuan mendirikan perusahaan dari nol dengan kegigihan dan kreativitasnya,” kata Andi S. Boediman, Managing Partner Ideosource. “Ia mampu melaksanakan kegiatan operasional dengan sangat baik untuk memuaskan permintaan pelanggan. Sedangkan Alice berkontribusi dengan menyediakan arahan kreatif dan wawasan yang mendalam, dan hal ini juga menjadi kekuatan penting bagi 8WOOD untuk menguasai pasar lokal, serta membedakan perusahaan ini dari toko online lainnya.”

8WOOD mengeklaim layananya mereka mampu memproses 100 pesanan tiap harinya tanpa biaya pemasaran sama sekali. Upaya tersebut dilakukan dengan pendekatan media sosial. Alhasil banyak diantara follower mereka yang memberi komentar secara interaktif dan mengunggah foto mereka sendiri dengan mengenakan produk 8WOOD.

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: