Bagikan berita ini
Kompetisi Bikin Aplikasi Mobile AdMob Student App Challenge Bagi Mahasiswa dan Pelajar
Kompetisi AdMob Student App Challenge Bagi Mahasiswa dan Pelajar

HarianTI.com – Di awal tahun 2016 ini, raksasa teknologi, Google menyelengarakan sebuah kompetisi bagi mahasiswa/pelajar, AdMob Student App Challenge 2016.

Dalam kompetisi AdMob Student App Challenge ini peserta mahasiswa atau pelajar di seluruh dunia ditantang untuk mengembangan aplikasi mobile menggunakan Google Ads Mobile SDK.

Nantinya, aplikasi yang dikembangkan oleh peserta menggunakan SDK tersebut akan menampilkan iklan dari Google AdMob.

Selain itu, event AdMob Student App Challenge juga akan mengajarkan kepada peserta bagaimana kiat khusus menghasilkan uang dari aplikasi yang telah mereka buat.

Kompetisi ini telah dibuka sejak 28 Januari 2016 lalu dan memiliki batas akhir pendaftaran sampai 28 Juni 2016.

Penilaian AdMob Student App Challenge

Terkait penjurian dan kriteria aplikasi dibagi menjadi tiga tahap. Pertama penilaian akan dilihat dari rating pengguna, jumlah unduhan, dan faktor lain yang menjadi penilaian. 10 aplikasi yang lolos seleksi tahap pertama dari empat region (North America, Latin America, Europe Middle East & Africa, and Asia Pacific) berhak melangkah ke tahap penilain selanjutnya.

Penilaian tahap kedua akan ini hanya akan fokus pada faktor kualitas keseluruhan aplikasi, design, nilai tambah bagi pengguna, kemudahan dan faktor lainnya. Tahap ini hanya akan dipilih 1 aplikasi dari empat region.

Sedangkan untuk tahap ketiga, enam juri akan memutuskan dari finalist masing-masing region tadi akan ditentukan pemenang global. Penilaian akan didasarkan pada laporan bisnis yang dibuat peserta.

Pendaftaran AdMob Student App Challenge

Bagi peserta yang akan mengikutinya, termasuk peserta dari Indonesia, peserta diwajibkan untuk melakukan registrasi dengan 1 atau 5 orang tiap timnya. Buat aplikasi lengkap dengan rencana/model bisnis dan submit di sini.

Submit aplikasi ke Google Play Store dan submit aplikasi lengkap dengan AdMob Id lelalui form isian ini.

Hadiah AdMob Student App Challenge

Pemenang grand prize dari ajang ini akan mendapatkanĀ Long TripĀ ke San Francisco, termasuk kunjungan kekantor Google pusat di Mountain View. Aplikasi pemenang juga akan mendapatkan ekspos feature di Google Play Store dan video profil pengembang aplikasi.

Masih ada lagi, yakni pemenang juga akan mendapatkan Google Device dan kenang-kenangan dari Google. Untuk empat finalist dari masing-masing region juga akan mendapatkan Google Device dan publikasi app di situs AdMob.

Tanggal Penting

Pendaftaran: 28 Januari – 28 Juni 2016
Submit aplikasi & business report: Deadline: 28 Juni, 2016
Pengumuman pemenang: 25 Agustus 2016

Nah, kira-kira sudah terpikirkan aplkasi apa yang akan dikembangkan ? Siapkan dari sekarang dan ikuti kompetisinya lewat halaman registrasi.

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: