Bagikan berita ini

di Indonesia iPhone 6 dan iPhone 6 plus belum bisa akses 4G LTEHarianTI.com – Februari 2015 ini, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus mulai dijual di Indonesia. Bahkan ada tiga operator seluler di Indonesia berlomba -lomba menawarkan paket harga bundling iPhone 6 dengan berbagai skema penjualan.

Satu unit iPhone 6 paling murah dijual mulai harga Rp 10 jutaan bahkan salah satu operator di Indonesia berani membandrol harga iPhone 6 seharga Rp 17 jutaan dengan skema yang ditawarkannya.

Apple selalu melengkapi produk terbarunya dengan fitur canggih dan terdepan. Salah satu fitur yang dibenamkannya adalah kemampuan akses pada jaringan internet super cepat 4G LTE.

Fitur yang terbilang selalu baru dan harga yang cukup fantastis selalu melekat dan menjadi ciri khas pada produk keluaran Apple ini.

Meskipun demikian, bagi pecinta produk iPhone di Indonesia agaknya akan menuai kekecewaan dan masalah dari iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang mereka miliki.

Pasalnya, di Indonesia sendiri, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus belum bisa mengakses jaringan layanan internet 4G LTE dari semua operator di tanah air seperti yang disampaikan langsung oleh CEO Erajaya Group.

“Secara resmi kami sampaikan, iPhone 6 yang di Indonesia belum bisa memakai 4G,” jelas Chief Executive Officer Retail Erajaya Group, Jeremy Sim, sebagai distributor iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Padahal jika melihat kesiapan operator di Indonesia baik Telkomsel, Indosat dan XL ketiganya sudah meluncurkan layanan internet cepat 4G LTE nya beberapa waktu lalu.

Alasan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus tidak bisa akses 4G LTE di Indonesia disinyalir karena belum adanya kerjasama antara pihak Apple dan operator di Indonesia.

“Masalah konektivitas 4G ini bergantung pada diskusi kedua pihak, Apple dan Ooperator Telekomunikasi dari Indonesia,” kata Djatmiko Wardoyo, Marketing & Communications Director Erajaya Group.

 

Hingga saat ini terutama dari pihak Apple belum ada keterangan mengapa hal tersebut bisa terjadi di Indonesia di tengah promosi penjualan iPhone 6 yang sedang dimulai.

“Jika ada informasi mengenai 4G, pasti akan kami sampaikan,” kata Marketing and Communications Director Erajaya, Djatmiko Wardoyo.

Kapan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus bisa akses 4G LTEĀ  di Indonesia ?

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: