Bagikan berita ini
Bandung IoT Developer Day Meetup IoT4BDG
DyCodeEdu dan IoT4BDG Selenggarakan Bandung IoT Developer Day Meetup

HarianTI.com – Salah satu tren teknologi yang kini sedang diulik oleh kalangan IT di Indonesia adalah Internet of Things (IoT). Diprediksi teknologi IoT ini kedepan akan menjadi area baru yang layak untuk dikembangkan dan menawarkan berbagai peluang bagi developer.

Di Indonesia, Bandung menjadi salah satu kota yang saat ini tengah mendorong inovasi di ranah IoT untuk memberikan kemudahan dan pelayanan menju Smart City.

Sejalan dengan itu, kini di Bandung sudah ada komunitas yang menjadi wadah untuk saling berdiskusi dan belajar lebih dalam tentang apa itu IoT dan penerapannya yakni komunitas IoT4BDG yang pada bulan November ini akan mengadakan meetup perdananya Bandung IoT Developer Day.

Menurut agenda, acara meetup Bandung IoT Developer Day Ep.1 Developing for IoT with Web Technologies akan diadakan pada 14 November 2015 bertempat di Bale Motekar – Jalan Banda No. 40 Bandung.

Beberapa pembicara akan hadir dalam acara ini yakni Norman Sasono (Microsoft Indonesia), Andri Yadi (DyCode) dan IoT4 Bdg Community.

Ada beberapa topik diskusi yang akan dibahas lebih jauh lagi dalam meetup kali ini. Semua topik tak akan jauh-jauh dari pengembangn dan pemanfaatan teknologi IoT, sbagai berikut:

– Raspberry Pi with Windows 10 IoT Core
– Arduino development with Node.js
– ESP8266 development with JavaScript

Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat mengikuti akun resmi @DyCodeEdu di Twitter. Untuk pendaftaran silahkan kunjungi tautan berikut: http://edu.dycode.co.id/bdg-iotdevday/

Acara ini didukung oleh DyCode, Geeknesia dan Dilo Bandung.

Bandung IoT Developer Day IoT4BDG

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: