Bagikan berita ini
bayar pajak bumi dan bangunan di yogyakarta dengan XL Tunai
Manager Agent Management XL Terence HM Bouman , Walikota Jogjakarta Drs. Haryadi Suyuti, GM Sales Operation XL DI Yogyakarta and central Java Deddy Fahmi Priautama dan Regional Sales Operation Manager XL Jogjakarta Tommy Chandra Dirgantara saat mencoba pembayaran PBB Via XL Tunai (kiri-kanan)

HarianTI.com – XL memperluas kerja sama program Xmart City dengan pemerintah Kota Yogyakarta.  Kerjasama yang dilaksanakan ini berupa pemanfaatan layanan XL Tunai untuk pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Kerjasama yang ditandatangani antara Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti dan Vice President XL Central Region, Bambang Parikesit  dilaksanakan di Kantor Kecamatan Umbulharjo Yogyakarta.

Melalui program ini, diharapkan XL Tunai dapat memberikan solusi untuk meningkatkan tingkat pembayaran pajak sekaligus memudahkan masyarakat khususnya masyarakat Kotamadya Yogyakarta untuk melakukan pembayaran

“Melalui program Xmart City dan Xmart Village, XL ingin membantu pemerintah  dan masyarakat setempat untuk memaksimalkan potensi yang mereka miliki melalui teknologi digital,” jelas Vice President XL Central Region, Bambang Parikesit.

XL Tunai adalah suatu layanan Uang Elektronik dari XL yang memungkinkan pelanggan XL melakukan transaksi keuangan hanya dengan menggunakan ponsel. Jenis transaksi yang bisa digunakan lainnya adalah Beli Pulsa XL, Bayar Tagihan, Belanja di Toko, Belanja Online, serta Kirim Uang Dalam Negeri dan Luar Negeri yang semuanya dapat dilakukan kapan saja maupun dimana saja.

Cara Bayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dengan XL Tunai

pelanggan dapat melakukan transaksi melalui *123*120#. Setelah memasukan nomor ID pelanggan (NOP) pelanggan memilih periode pembayaran sekaligus jumlah pajak yang akan dibayar.

Selanjutnya, pelanggan akan mendapatkan notifikasi SMS sebagai bukti pembayaran pajak dan bisa melakukan cetak nota sendiri dengan mengakses halaman PBB web printing online. Layanan ini sudah tersedia sejak 1 Oktober 2015.

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: