Bagikan berita ini

BlackBerry luncurkan tiga seri BlackBerry 10:  Blackberry Leap, Passport Silver Edition dan Blackberry Porsche Edition P untuk kelas premium dengan sistem pre order di Blanja.com

 Blackberry Leap, BlackBerry Passport Silver Edition,Blackberry Porsche Edition P
Peluncuran Blackberry Leap, BlackBerry Passport Silver Edition,Blackberry Porsche Edition P

HarianTI.com – BlackBerry kembali lagi menghadirkan tiga seri smartphone BlackBerry 10 kelas premium untuk pasar gadget tanah air (21/10/2015) dengan sistem operasi BlackBerry terbaru 10.3.2.

Beberapa fitur dan update terbaru dari OS BlackBerry 10.3.2 ini antara lain terdapat BlackBerry Blend 1.2 yang semakin memberikan dukungan terhadap desktop maupun mobile, sistem keamanan BlackBerry ID yang diperbaharui, peningkatan kinerja dari kamera dan kalender.

Di kelas premium diluncurkan BlackBerry Porsche Design P’9983. Porsche Design dikenal sebagai smartphone BlackBerry yang menyasar segmen kelas atas, berbeda dengan Leap yang menyasar segmen Mid-High End dan Passport Silver Edition yang bermain di segmen High End.

Karena diposisikan untuk kelas premium atas, harga BlackBerry Porche Design P dijual pada kisaran harga Rp 20 jutaan.

Harga dan Spesifikasi BlackBerry Leap

Smartphone 5 inci ini dipersenjatai dengan SoC Qualcomm Snapdragon MSM8960, yang didalamnya terdapat prosesor Dual Core 1.5GHz. CPU ini dipadukan dengan RAM sebesar 2GB dan pengolah grafis Adreno 225.

Sementara untuk istem operasinya, seri BlackBerry Leap menggunakan Blackberry 10.3.2 terbaru. Kamera BlackBerry Leap mengandalkan kamera utama 8MP dan kamera depan 2MP.

Di sisi media penyimpanan, Leap menyediakan memori internal sebesar 16GB yang dapat ditambah dengan memori eksternal Hot-Swappable.

Masalah konektivitas, BlackBerry Leap mampu digunakan di jaringan internet 4G LTE. Leap juga mengusung beberapa fitur andalan, antara lain BlackBerry Blend, Assistant, Etalase Aplikasi Ganda (BlackBerry World dan Amazon Appstore), serta Natural Sound.

Blackberry Leap fokus pada fitur utama seperti harganya yang terjangkau, desain slim & modern, build quality yang tangguh, tingkat keamanan yang baik dan baterai yang tahan lama.

Perangkat BlackBerry Leap tetap menawarkan virtual keyboard yang presisi sehingga mampu menawarkan pengalaman mengetik yang baik. Untuk penggunaan sehari-hari, BlackBerry Leap diklaim memiliki daya baterai hingga 25 jam dalam pemakaian standar.

Untuk pembelian perdananya, harga BlackBerry Leap dijual seharga Rp 3.599.000 dan akan mulai dikirim ke pelanggan pada tanggal 30 Oktober 2015. Penjualan BalckBerry Leap akan dilakukan secara pre-order melalui situs blanja.com dan menawarkan cashback berupa point blanja.com senilai Rp 200.000.

BlackBerry Luncurkan BlackBerry Passport Silver Edition,Blackberry Porsche Edition P di Indonesia
Duo BlackBerry Luncurkan BlackBerry Passport Silver Edition,Blackberry Porsche Edition P - Detik

Spesifikasi BlackBerry Passport Silver

Sementara untuk BlackBerry Passport Silver Edition, memiliki layar 4,5 inch beresolusi 1440×1440 pixel dan 453 dpi. Dapur pacunya menggunakan prosesor Qualcomm MSM8974A dengan RAM 3GB dan kapasitas internal 32GB yang bisa ditambahkan dengan uSD card.

Kamera utama beresolusi 20 MP sementara kamera depan beresolusi 13 MP. BlackBerry Passport Silver Edition memiliki daya baterai sebesar 3450 mAh serta dengan konektivitas LTE ready.

Harga BlackBerry Passport Silver Edition sudah dijual pada tanggal 19 Oktober 2015 dengan dihargai Rp 8.880.000 juta.

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: