Bagikan berita ini

Brandoutlet.co.id Situs E-Commerce Fashion dari MNC GroupHarianTI.com – Satu lagi pemain fashion e-commerce lokal hadir di Indonesia, BrandOutlet, fashion e-commerce yang didirikan oleh MNC Group. Brand Outlet resmi beroperasi dan mencoba bermain di bidang e-commerce fashion yang memiliki pasar yang besar di tanah air.

Sebagai situs e-commerce yang khusus menjual produk fashion, BrandOutlet memfokuskan diri pada merek-merek produk mode dan kecantikan pilihan. Terdapat dua kategori yakni premium dan reguler.

“Pasar BarandOutlet adalah semua pria dan wanita yang memiliki ketertarkan dengan dunia fashion kelas premium, ragam produk fashion dan kecantikan kami hadirkan khusus untuk kalangan A+ dan B di Indonesia,” kata Chief Merchandising Officer Brand Valencia Tanoesoedibjo dalam acara soft launching BrandOutlet.

BrandOutlet  Hadirkan Brand Lokal dan Internasional

Sebagai toko online produk-produk branded sekaligus marketplace, hingga kini telah tergabung sekitar 1400 brand ternama serta 76  merchant.

BrandOutlet menghadirkan koleksi dari brand lokal dan internasional dengan kombinasi persentase 60% lokal dan internasional sebanyak 40% dari total keseluruhan brand yang dijual.

Brand vendor lokal yang ingin bergabung dengan BrandOutlet MNC diharuskan memiliki kualitas produk pakaian yang bik serta model dan signature style yang elegan dan sophisticated, semua proses penyaringan vendor dilakukan oleh tim BrandOutlet.

“Untuk saat ini kami masih memilih siapa saja brand dan desainer yang layak untuk bermitra dengan BrandOutlet. Sebagai semi-marketplace kami ingin memberikan pilihan fashion yang terbaik untuk pelanggan,” ungkap Valencia, yang juga adalah anak pemilik MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

Beberapa brand lokal dan internasional yang telah bergabung dengan Brand Outlet adalah Hunted Inc, Day and Night, Nikicio, Ted Baker, Patrick Owen, dan lainnya.

Sistem e-commerce BrandOutlet menjual produk yang sudah ready stock. Tersedia pula alternatif lain yang bisa dipilih yaitu produk-produk new arrival milik vendor dan desainer yang harus melalui proses pre-order.

“Kita usahakan semua produk pre-order tidak lebih dari 1 bulan pengirimannya, pilihan ini kami hadirkan untuk pelanggan setelah melihat makin banyaknya minat dari vendor dan desainer yang ingin menawarkan produk baru untuk pelanggan BrandOutlet,” kata Valencia.

Sejak didirikan pertangahan tahun yang lalu, BrandOutlet telah memiliki sejumlah pelanggan dan transaksi aktif setiap harinya, serta ratusan brand serta produk pilihan dari desainer lokal.

Channel Pemasaran BrandOutlet

Dalam hal pemasaran, BrandOutlet mengandalkan sepenuhnya koneksi yang dimiliki grup media terbesar dan terintegrasi di Asia Tenggara yaitu MNC Group. Nantinya secara berkelanjutan akan dilakukan promosi melalui televisi, radio, media online, media cetak di kanal-kanal MNC Group untuk mempromosikan brand serta vendor yang telah bermitra dengan BrandOutlet.

“Ini merupakan promosi yang menguntungkan bagi vendor kami yang ingin mendapatkan exposure lebih dengan bergabung bersama BrandOutlet. Kami pastikan semua pemasaran bisa dimanfaatkan dengan channel yang telah ada,” ungkap Valencia.

Untuk melengkapi informasi seputar fashion dan produk kecantikan untuk pelanggan, BrandOutlet juga memliki blog khusus BOmagz, sebagai kanal khusus yang ada dalam situs BrandOutlet. BrandOutlet juga menyediakan digital fashion show dan Bowalk.

Sistem Pembayaran

Saat ini BrandOutlet baru bisa diakses melalui desktop dan mobile web. Aplikasi mobile di platform Android dan iOS rencananya akan segera diluncurkan pada bulan April mendatang. Sementara itu, sistem pembayaran pilihan yang ditawarkan BrandOutlet adalah kartu kredit, ATM, dan Mandiri ClickPay.

Brand Outlet bukanlah satu-satunya pemain di ranah e-commerce fashion. Situs e-commerce fashion lain seperti Zalora, BerryBenka, VIP Plaza, dan lainnya sudah lama hadir di Indonesia.

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: