Bagikan berita ini
Bug Instagram Multi Akun Bisa Lihat Direct Message Orang Lain
Bug Instagram Multi Akun Bisa Lihat Direct Message Orang Lain

HarianTI.com –  Update terbaru instagram adalah kemampuan fitur multi akun yang memungkinkan pengguna signin/login dengan banyak akun instagram dalam satu aplikasi.

Namun, dibalik fitur multi akun instagram yang baru saja dirilis tersebut menyimpan bug yang diketahui dapat menggangu privasi pengguna.

Bug Instagram multi akun ini memiliki kemampuan pengguna lain bisa melihat direct message milik orang lain.

Untungnya kejadian ini hanya terbatas pada akun yang digunakan secara bersama-sama saja sehingga tidak semua pengguna Instagram multiple account bisa diintip.

Pihak instagram memberikan catatan bahwa bug direct message Instagram tersebut tidak  terjadi pada semua pemakai multiple account.

Sementara pengguna yang terkena imbas dari bug tersebut diketahui ada yang mengalami gangguan selama satu hari setelah itu kembali normal.

Kronologi bagaimana bug direct message multi akun Instagram bisa mengganggu privasi pengguna adalah jika pengguna 1 memakai akun Instagram A dan B sedangkan pengguna 2 memakai akun B dan C. Dimana B adalah akun yang dipakai bersamaan.

Efek dari bug ini membuat semua notifikasi dan direct message di akun A milik pengguna 1 bisa dibaca oleh pengguna 2.

Begitu juga sebaliknya pengguna 1 bisa membaca notifikasi dan direct message untuk pengguna 2.

Jika normal, seharusnya hanya notifikasi dan pesan akun B saja yang bisa dilihat bersama, karena memang akun ini dipakai bersamaan.

Saat ini Instagram tengah mencari jalan keluar akibat dari muculnya bug fitur multi akun Instagram.

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: