Bagikan berita ini

Asli Jogja, aplikasi CallJack berikan layanan pemesanan ojek online melalui aplikasi smartphone bagi masyarakat Jogja lengkap dengan argometer

Peluncuran CallJack Aplikasi Pesan Ojek Jogja
kiri- tengah: M Aditya Arief Nugraha-Gamatechno, Nanang Kuswoyo: Founder CallJack dalam peluncurkan CallJack 15/11/2015

HarianTI.com – Bertempat di Phuket Resto, Yogyakarta, 15 November 2015, CallJack resmi diperkenalkan kepada publik dengan tajuk “Asli Jogja”. CallJack adalah layanan antar berbasis motor yang pemesanannya bisa dilakukan secara online menggunakan aplikasi mobile.

CallJack hadir untuk memberikan layanan yang lebih baik bagi para pengguna, mempermudah pertemuan pengguna dan penyedia layanan, serta menawarkan beberapa fitur menarik yang menjadikannya berbeda dengan penyedia jasa sejenis.

Hadirnya layanan CallJack adalah bentuk kerjasama strategis dari pihak PT Gatmatechno dan CV Hoki Project yang hampir 5 Tahun terakhir ini mengelola O’Jack Taxi Motor.

O’Jack Taxi Motor dengan warna khas kuning pada motor dan jacket driver-nya, sudah dikenal di kota Jogja sebagai penyedia layanan antar berbasis motor ber-argometer pertama di Indonesia sejak tahun 2010.

Presiden Direktur, PT. Gamatechno, Muhammad Aditya Arief Nugraha atau yang lebih akrab disapa Adit menceritakan keterlibatan pihaknya terhadap CallJack. Kolaborasi ini sejalan dengan Gamatechno yang saat ini tengah mengangkat isu Smart City Solution salah satunya adalah di sektor transportasi.

Dari sisi teknologi, Gamatechno bertanggung jawab terhadap proses pengembangan aplikasi CallJack sedangkan CV Hoki Project sebagai pengelola operasional armada.

“Seperti gayung bersambut kita memiliki aplikasi yang sudah dibuat dan kita melihat harus ada pihak yang berkompeten dalam konteks operasional layanan transportasi dan akhirnya baru tahun ini kita ketemu dengan pihak O’Jack. Kalau hanya bermodal aplikasi saja, kita tidak banyak tahu hal-hal apa saja yang memang terjadi sebenarnya di lapangan,” jelas Adit.

Sebagai layanan ojek berbasis aplikasi, CallJack menawarkan sejumlah fitur yakni layanan on the spot ride, fitur time order.  Pengembangan selanjutnya, dalam waktu dekat Calljack juga akan menambahkanlayanan antar untuk barang dan makanan.

Untuk memanfaatkan layanan ojek online ini, Calljack mengenakan tarif Rp 2500 per km dan untuk tarif awal adalah Rp 10 ribu per km.

peluncuran aplikasi CallJack Jogja
M Aditya Arief Nugraha kiri, Nanang Kuswoyo kanan bersama rider berseragam helm CallJack

Terhitung sejak Senin 16 November 2015 ini, CallJack sudah mulai melayani masyarakat Jogja. Sementara ini cakupan area layanan CallJack masih berkonsentrasi di kota Jogja, dengan kekuatan sekitar 100 armada.

Dijelaskan oleh Nanang Kuswoyo, Founder CallJack, rider yang bergabung akan mendapatkan sejumlah pelatihan sebelum antinya terjun untuk melayani masyarakat.

“Rider telah di training, terkait aplikasi, customer service, banking hingga fasilitas asuransi,” jelas Nanang Kuswoyo di hadapan awak media.

Terkait fasilitas asuransi, Nanang mengaktakan saat ini tengah menjalin proses kerjasama dengan salahs atu prusahaan asurasni nasional di Indonesia. “Dalam beberapa mingggu di bulan Desember mendatang baik rider dan penumang semuanya akan tercover asuransi,” tambah Nanang.

Sampai beberapa minggu kedepan CallJack masih akan dibuka kesempatan bagi masyarakat Jogja maupun pendatang yang ingin bergabung menjadi rider. Tak ada syarat ekslusif untuk menjadi calon rider CallJack, minumum mereka berpendidikan SMP, maksimal usia 50 tahun, memiliki kendaraan dan SIM C. Penilaian terhadap personal calon rider pun tak luput menjadi pertimbangan dalam proses rekruitment tersebut.

“Sejauh ini respon masyarakat cukup antusias bahkan juga terlihat ada kehebohan di netizen,” ungkap Nanang Kuswoyo dalam peluncuran CallJack.

Untuk menarik minat pengguna, download aplikasi CallJack sampai tanggal 21 November 2015 akan mendapatkan voucher deposit Rp. 10.000 untuk 100 orang pertama per harinya.

Aplikasi pesan ojek online, Calljack saat ini sudah tersedia gratis untuk platform Android dan iOS

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: