Bagikan berita ini

HarianTI.com – Telkomsel carrier billing yang merupakan layanan pembelian konten digital di Google Play Store beberapa hari lalu telah diperkenalkan untuk pelanggan prabayar dan pasca bayar Telkomsel.

Melalui layanan carrier billing Telkomsel ini, pelanggan dapat membeli sejumlah konten digital seperti aplikasi, games, e-Books dan In-App Purchase/Virtual Items.

Biaya pembelian konten akan dibebankan kepada tagihan bulanan bagi pelanggan paska bayar atau langsung memotong pulsa bagi pelanggan prabayar.

Fasilitas Telkomsel carrier billing mengenakan biaya tambahan berupa PPN 10% bagi pelanggan Telkomsel yang melakukan pembelian konten digital di Google Play Store

Layanan ini berlaku bagi seluruh pelanggan Telkomsel dimana pun di Indonesia yang menggunakan smartphone dengan operating system Android.

Aktivasi potong pulsa Telkomsel Carrier Billing

Pelanggan pasca bayar maupun prabayar Telkomsel terlebih dahulu harus mengaktifkan Telkomsel carrier billing untuk dapat membeli aplikasi Android di Google Play Store denan potong pulsa.

Selanjutnya, untuk aktivasi sistem potong pulsa Telkomsel, pengguna Android harus memiliki akun Gmail serta nomor operator Telkomsel telekomunikasi yang sudah bekerja sama dengan Google. Cara Beli Aplikasi dan Game Android Menggunakan Potong Pulsa Telkomsel Carrier Billing

Cara membeli aplikasi Android di Google Play Store menggunakan sistem potong pulsa Telkomsel carrier billing sebagai berikut:

Pertama, buka Google Play Store dari smartphone Android Anda yang menggunakan kartu SIM Telkomsel, klik menu berlogo “hamburger” yang ada di kiri atas layar. Kemudian, pilih tab “My Account“.

Kedua, Anda akan diberikan pilihan Payment Methods di dalamnya yakni Add credit or debit card, Enable Telkomsel billing, dan Redeem. Pilih opsi Enable Telkomsel billing.

Setelah memilih opsi Enable Telkomsel Billing, akan muncul pemberitahuan verifikasi akun. Anda akan diminta memasukkan nomor telepon, nama serta alamat. Setelah mengisi semua data itu, pilih opsi Save.

Selanjutnya nanti akan ada pemberitahuan via SMS yang dikirimkan ke nomor yang Anda daftarkan. Setelah SMS  sampai, opsi carrier biling sudah aktif an mulai bisa digunakan.

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: