Bagikan berita ini

Compiler 2015 Kompetisi dan Seminar dari Universitas BakrieHarianTI.com – Himpunan Mahasiwa Teknik informatika (HMTIF) Universitas Bakrie kembali menyelenggarakan acara tahunannya yaitu COMPILER (Computing and Programming with Logic and Creativity) 2015.

Acara yang dimulai pada tanggal 6 – 8 Maret 2015 ini mengusung tema yang sangat menarik  yaitu “Mobile Apps for Helping the Society”.

Dengan mengambil tema ini para panitia berharap COMPILER 2015 dapat menjadi wadah informasi dan ilmu pengetahuan, serta wadah berkompetisi bagi siswa SMA/MA/K, Mahasiswa, dan Masyarakat umum lainnya dalam menerapkan teknologi masa kini yang berguna bagi masyarakat luas melalui aplikasi mobile.

Rangkaian acara Compiler 2015 Universitas Bakrie terdiri dari QUESSCOMP (Quick Guess Competition), APACHE (Algorithm Programming Competition), dan SEMANTICS (Seminar of Informatics).

QUESSCOMP merupakan sebuah lomba cepat tepat yang diperuntukkan bagi siswa/i SMA/MA/K se-Jabodetabek dengan total hadiah senilai 4,5 JT, sedangkan APACHE adalah sebuah lomba / kompetisi membuat Mobile Apps berbasis Java dengan total hadiah 8 JT yang dapat berguna untuk membantu memecahkan masalah yang sering dihadapi oleh Masyarakat.

Selain itu, ada SEMANTICS yang akan mengangkat tema “Development of Mobile Apps and The Impact For Society” dengan pembicara Narenda Wicaksono, ex-Business Development Manager dari Microsoft Mobile dan Co-founder dari dicoding.com.

Compiler 2015 telah melakukan roadshow ke berbagai sekolah dan kampus di sekitar Jabodetabek. Kegiatan roadshow ini berguna untuk menginformasikan acara COMPILER 2015 ini kepada masyarakat luas khususnya mahasiswa dan siswa/I SMA/MA/K.

Selain melakukan roadshow ke sekolah dan kampus, Tim Compiler 2015 juga menyediakan form pendaftaran untuk mereka yang ingin langsung daftar di tempat.

Adapun biaya pendaftaran untuk kompetisi yaitu dimulai dari 100 ribu rupiah / tim untuk QUESSCOMP, dan 300 ribu rupiah / tim untuk APACHE dengan masing-masing tim terdiri dari 3 orang, sedangkan biaya (HTM) SEMANTICS yaitu seharga 30 ribu saja.

Dengan terselenggaranya acara COMPILER 2015 ini, panitia berharap dapat memberikan pandangan dan semangat baru bagi anak-anak muda untuk dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat Indonesia melalui pemanfaatan IT khususnya Mobile Apps.

Pendaftaran untuk masing-masing kompetisi dan seminar sudah dibuka, kunjungi halaman compiler.hmtifub.com untuk pendaftaran dan ikuti terus sosial media COMPILER 2015:

Twitter: @Compiler15,
Instagram: @compilerub,
Facebook: fb.com/compiler.hmtifub
dan Ask.fm: ask.fm/compilerub).

Tunggu apa lagi ? yuk segera ikuti kompetisi dan seminar COMPILER 2015.

*) HarianTI.com menjadi salah satu media partner Compiler 2015 Universitas Bakrie

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: