Bagikan berita ini
Lets Play bersama Kancil Qajoo
Lets Play bersama Kancil Qajoo

HarianTI.com – Developer lokal aplikasi mobile dan games,Qajoo resmi meluncurkan mini games terbaru CERI (Cerita Rakyat Indonesia) Let’s Play bersama Kancil.

Mobile game edukatif Let’s Play bersama Kancil, dibuat berdasarkan buku cerita digital CERI (Cerita Rakyat Indonesia) serial Kancil dan Buaya yang pernah masuk dalam list top 10 paid application di App store.

Sebelumnya, Qajoo Studio merilis empat aplikasi mobile buku digital CERI di platform Android dan iOS termasuk serial Kancil dan Buaya, yaitu Bawang Putih dan Bawang Merah, Lutung Kasarung, upai dan Ikan Gabus.

Seperti mini games CERI yang pertama, “Let’s Play bersama Tupai”, mini games CERI “Let’s Play bersama Kancil” juga menghadirkan lima pilihan permainan edukatif untuk anak-anak dalam dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Ditemani oleh tokoh utama yang cerdik, si Kancil, anak-anak akan diarahkan untuk menyelesaikan permainan ini. Ekspresi lucu dari karakter yang ada akan memanjakan mata si kecil selama bermain.

Anak-anak dapat memilih permainan mana yang paling mereka sukai yakni:

(1) Menemani kancil pergi ke kebun timun,
(2) Memberi makan Kancil dan Buaya,
(3) Menebak karakter berdasarkan bayangan,
(4) Membantu induk burung menemukan telurnya, dan
(5) Mengenal nada dasar musik.

Kualitas grafik yang baik disertai dengan musik yang menyenangkan, diharapkan akan membantu proses belajar si kecil menjadi lebih seru dan dapat memberikan kesan positif bagi anak-anak.

“Let’s Play bersama Kancil ini diharapkan bisa menjadi aplikasi untuk lebih mengenal karakter ‘Kancil’ dari cerita rakyat Kancil dan Buaya serta teman bermain anak-anak di waktu senggang. Selain itu permainan yang tersedia juga memberikan manfaat positif, yakni membantu anak-anak melatih kemampuan identifikasi dan imajinasi terhadap bentuk dan warna”, jelas Yessica Haryanto, Lead Designer Artist CERI dalam keterangannya kepada HarianTI.

Mini games CERI Let’s Play bersama Kancil dapat diunduh GRATIS di Google Play Store (https://goo.gl/TNgJHV) dan App Store (https://goo.gl/hDS3YW).

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: