Bagikan berita ini
Fitur keamanan Snapdragon 820 Safeswitch dan Smartprotect
Fitur keamanan Snapdragon 820 Safeswitch dan Smartprotect

HarianTI.com – Qualcomm sebagai chipset prosesor perangkat mobile kelas dunia belum lama ini merilis seri prosesor terbarunya Snapdragon 820.

Tidak hanya sebagai prosesor mobile canggih, ternyata, Snapdragon 820 juga dibekali dua fitur keamanan.

2 fitur teknologi keamanan Snapdragon 820 yakni Smartprotect dan Smartswitch yang sempat didemokan di acara Snapdragon 820 South East Asia Debut di Grand Hyatt, Singapore 31/3/2016 kemarin.

Fitur keamanan Safeswitch Snapdragon 820, melindungi smartphone yang hilang dan mengamankan data smartphone dengan cara mengunci menggunakan software dan hardware saat ponsel hilang atau dicuri. Safeswitch mirip dengan fitur Lost my iPhone pada perangkat iOS.

Lalu fitur kedua yang disematkan pada prosesor Snapdargon 820 adalah, Smartprotect yang mampu memberikan perlindungan terhadap smartphone yang terserang malware.

Lewat Smartprotect akan memberikan perlindungan berupa mendeteksi dan mengirimkan informasi kepada tim Qualcomm untuk mengarahkan tindakan selanjutnya.

Dan yang terakhir adalah kemampuan fitur sidik jari yang dapat membedakan sidik jari asli dan palsu. Selain itu fitur sidik jari Snapdragon 820 mampu bekerja saat kondisi tangan basah.

 

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: