Bagikan berita ini

Asus dan Oppo Dua Merek Smartphone dengan pertumbuhan paling tinggi di Indonesia 2015HarianTI.com – Perusahaan riset International Data Corporation (IDC) menerbitkan laporan mengenai data penjualan smartphone sepanjang tahun 2015.

Laporan tersebut menyebutkan hingga tahun 2015, pengiriman smartphone secara global mencapai angka 1,43 miliar unit. Angka ini menunjukkan peningkatan 10,1 persen dibandingkan tahun lalu.

Pada kuartal keempat 2015, pengiriman smartphone mencapai 399,5 juta unit, meningkat 5,7 % dibandingkan dengan periode tiga bulan terakhir 2014.

Melihat ke dalam negeri, tampaknya Indonesia masih akan terus menjadi target pasar yang menggiurkan bagi para vendor smartphone. Ini yang dirasakan oleh dua vendor smartphone yakni Asus dan Oppo di Indonesia.

Berdasarkan data dari Counterpoint, Indonesia adalah pasar utama pertumbuhan paling tinggi untuk dua merek smartphone tersebut.

Baik Asus maupun Oppo, keduanya mengalami kenaikan penjualan smartphone masing-masing sebesar 133 persen dan 101 persen berkat konsumennya di Indonesia sepanjang tahun 2015.

Counterpoint Asus dan Oppo Dua merek smartphone dengan pertumbuhan paling tinggi di Indonesia
Data Counterpoint Asus dan Oppo Dua merek smartphone dengan pertumbuhan paling tinggi di Indonesia 2015

Asus juga mempunyai sejumlah produk andalan untuk memikat konsumen di Indonesia. Bahkan, belum lama ini mengenalkan Zenfone Go di awal tahun ini. Ponsel 5 inci itu dibanderol seharga Rp1,6 juta (8GB) dan Rp1,7 juta (16GB).

Sementara Oppo yang masuk ke pasar ponsel tahun 2008 itu memikat konsumen Tanah Air dengan rentetan produk semacam R7s dan Neo 7. Di awal Tahun ini, mereka juga mengenalkan Oppo F1 Selfie Expert.

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: