Bagikan berita ini
tambahan dana investasi $50 juta elevenia
James Lee – CEO Elevenia (tengah), Lila Nirmandari – CFO Elevenia (kedua dari kiri), VP Marketing of Elevenia Madeleine Ong De Guzman (kedua dari kanan) | Elevenia

HarianTI.com – Memasuki tahun keduanya, elevenia semakin memantapkan langkahnya sebagai market inovator di Indonesia. Melihat keberhasilan tahun 2015, di awal tahun ini, elevenia mendapatkan investasi tambahan senilai 50 juta dolar Amerika (Rp 691 Miliar) dari XL Axiata dan SK Planet Korea Selatan.

CEO elevenia, James Lee, berbagi cerita mengenai investasi baru di elevenia. Bagi James, ini merupakan buah kesuksesan tahun lalu, di mana elevenia berhasil membungkus nilai transaksi 1,3 Triliun Rupiah. “Melihat keberhasilan tahun lalu, para investor kami kembali menambahkan investasi di awal tahun ini, yang jumlahnya senilai 50 juta dolar Amerika,” ujar James Lee, CEO elevenia dalam keterangan yang diterima HarianTI.

Dilanjutkan oleh James bahwa dengan jumlah investasi tambahan di awal tahun 2016 ini, total jumlah investasi di elevenia hingga saat ini adalah sekitar 110 juta dolar Amerika.

Menurut James bahwa investasi baru ini merupakan bagian dari rencana awal elevenia. “Investasi tambahan ini merupakan bukti bahwa share holder kami memang sangat serius dalam menggarap pasar e-commerce Indonesia, melalui elevenia,” tambah James.

Jumlah investasi di bulan Januari 2016 tadi dialokasikan untuk aktifitas marketing, pengembangan platform, service and products, agar bisa lebih maksimal dalam melayani customer dan juga para seller.

Tak hanya itu, investasi baru ini juga akan digunakan untuk mengembangkan sumber daya manusia, yang pada tahun ini, elevenia akan memiliki sebuah kantor baru. “Untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen, kami juga butuh untuk memaksimalkan seluruh aset yang kami miliki,” tambah James.

Di awal tahun ini, elevenia telah memiliki rata-rata 20.000 transaksi per hari, di mana ada lebih dari 4 juta produk dari 30.000 seller dan memiliki total 2 juta member yang sudah terdaftar dari Jabodetabek member sebesar 70% dan non jabodetabek member sebesar 30%.

Hingga Januari 2016 ini, Elevenia telah mendapatkan kunjungan mencapai 40 juta visitor. Sedangkan untuk taget, tahun ini Elevenia mematok target volume sebesar 3.5 triliun.

Sebagai market innovator, keberadaan elevenia turut berperan dalam membangun ekosistem dunia e-commerce di Indonesia. Ketika ditanya apa kunci sukses elevenia di tahun lalu, James mengatakan bahwa elevenia tidak berhenti melakukan inovasi.

Kami tidak berhenti berinovasi untuk terus memberikan yang terbaik bukan hanya bagi konsumen, seller namun juga bagi partner yang selama ini telah memberikan rasa percaya mereka kepada kami, sebagai satu pemain di dunia e-commerce Indonesia,” ujar James menutup pembicaraan.

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: