Bagikan berita ini
update Android 6.0 Marshmallow Evercoss One X
Update Android 6.0 Marshmallow Evercoss One X

HarianTI.cm – Diluncurkan Februari lalu, Evercosss One X yang masuk sebagai smartphone murah Adnroid One, telah menawarkan spesifikasi dan harga yang boleh dibilang lumayan memadai bahkan animo masyarakat pun cukup besar.

Kali ini, Bagi Anda yang memiliki ponsel merek Evercoss One X patut bersykur, sebab Evercoss One X saat ini sudah bisa diupgrade ke OS Android 6.0 Marshmallow terbaru.

Pengguna akan menerima notifikasi otomatis bahwa smartphone-nya siap untuk diperbarui. Notifikasi tersebut akan langsung muncul di layar kunci One X.

Menurut pihak Evercoss,  update Evercoss One X  ke Android 6.0 memberikan sistem keamanan pada Android 6.0 yang telah ditingkatkan. Anda akan mendapatkan fitur “App Permision” yang dapat memfilter aplikasi pihak ketiga agar tidak seenaknya mengetahui informasi lokasi, foto, sampai daftar kontak.

Keamanan yang dihadirkan pada pembaruan Android Marshmallow juga didukung dengan keamanan tambahan berupa pemindai sidik jari yang siap mengamankan fitur Android Pay dan data-data yang lain.

Harga Evercoss One X dijual Rp 1,3 juta dan sudah mendukung sistemoperasi Android 6.0 Marshmallow, mungki bisa menjadi pilihan Anda yang akan mencari ponse adnroid dengan sistem operasi terbaru namun dengan harga murah.

Bagaimana Cara Upgrade Evercoss One X ke Android 6.0 Marshmallow ?

update Evercoss One X ke Android 6.0 Marshmallow
Cara update Evercoss One X ke Android 6.0 Marshmallow

Pengguna akan mendapat notifikasi otomatis lewat layar kunci One X. Anda pun dapat mengecek pembaharuan secara manual, melalui menu Setelan (Settings) – Tentang ponsel (About phone) – Pembaruan sistem (System update).

Namun, sebelum Anda mengunduh pembaruan tersebut, pastikan Anda menggunakan koneksi Wi-Fi serta mengosongkan ruang penyimpanan sebesar 338,1 MB.

Selain itu, setidaknya Anda juga harus memiliki kapasitas baterai berlebih karena proses upgrade ini akan memakan waktu sekitar 30 menit hingga 1 jam.

Update Fitur Evercoss One X Android 6.0 Marshmallow

tampilan update Evercoss One X Android 6.0 Marshmallow
Tampilan setelah update Evercoss One X Android 6.0 Marshmallow

Seperti jenis font dan menu aplikasi yang baru. Pembaruan Kemampuan optimasi baterai bernama Doze, yang berguna dalam mengelola daya baterai pada EVERCOSS One X.

Jika smartphone dalam keadaan siaga tetapi tidak digunakan dalam waktu lama, fitur Doze secara otomatis mematikan aplikasi yang aktif berjalan di latar belakang. Ini bisa membuat baterai One X lebih awet.

Sistem keamanan pun dibuat semakin baik untuk meningkatkan privasi pengguna. Dengan adanya peningkatan fitur “App Permision” aplikasi pihak ketiga tidak bisa begitu saja mengetahui informasi lokasi, foto, sampai daftar kontak.

Jika aplikasi pihak ketiga ingin mengetahui informasi pengguna, mereka wajib memunculkan notifikasi dan meminta izin. Di sini pengguna One X bisa menolak atau menerima permintaan akses informasi lokasi itu.

Fitur kemamanan lainnya adalah pemindai sidik jari yang siap mengoptimalkan keamanan pada fitur Android Pay dan data-data yang tersimpan pada One X. Fitur Android Pay adalah fitur yang paling diunggulkan. Teknologi pembayaran digital dengan koneksi Near field communication (NFC) ini sudah sepenuhnya berjalan lancar pada sistem OS Marshmallow.

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: