Bagikan berita ini

Game Developers Gathering GDG 2015 Surabaya dan BandungHarianTI.com – Meski masih lama dari agenda yang biasa diselengarakan namun persiapan dan konsep event Game Developers Gathering (GDG) 2015 mulai digodok untuk menyuguhkan rangkaian acara yang lebih sensasional lagi.

Untuk tahun 2015 ini sepertinya pihak penyelenggara akan menghadirkan format dan konsep berbeda dalam perhelatan Game Developers Gathering 2015 mendatang.

Kabarnya event Game Developers Gathering 2015 ini kemungkinan akan diselenggarakan di dua kota besar yakni Surabaya dan Bandung.

Perhelatan gathering akbar Game Developers Gathering (GDG) 2015 Surabaya menurut rencana akan diagendakan pada pertengahan 2015 atau sekitar Juni-Juli 2015 bertempat di salah atu universitas di Surabaya.

Selanjutnya Game Developers Gathering (GDG) 2015 Bandung akan diselenggarakan pada akhir 2015 atau sekitar November-Desember yang sekaligus akan menjadi event utama GDG 2015 dengan tema GDG Prime.

Surabaya dan Bandung akan dipilih sebagai kota penyelenggaraan GDG 2015 tak terlepas dari antusiasme para developer game di kedua kota tersebut.

Pada event Global Game Jam 2015 Indonesia lalu, Surabaya dan Bandung tercatat sebagai dua kota yang menghasilkan karya game terbanyak diantara sembilan kota di Indonesia. Disamping itu animo pengembang game kedua kota tersebut terbilang cukup antusias.

Seperti tahun sebelumnya, GDG 2015 tetap akan diisi dengan rangkaian acara mulai dari  sesi sharing dari para pelaku dan pakar industri game baik lokal maupun internasional, workshop, showcase karya game dan sesi networking baik developer, publisher maupun pelaku industri game lainnya.

Apa yang Baru di Game Developers Gathering (GDG) 2015  Nanti ?

Selain rencananya akan diadakan di Surabaya dan Bandung, dalam GDG 2015 akan menghadirkan satu sesi baru bernama Startup Showdown.  Nantinya Startup Showdown akan mengundang sejumlah perusahaan startup untuk ikut serta berkompetisi di arena GDG 2015.

Startup pemenang kompetisi Startup Showdown Game Developers Gathering 2015 akan mendapatkan penghargaan,  hadiah uang tunai dan kesempatan mendapatkan exposure.

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: