Bagikan berita ini
Gameloft Advertising Solutions Platform Periklanan
Gameloft hadirkan Platform Periklanan Alternatif di Indonesia

HarianTI.com – Perusahaan pengembang game ternama dunia, Gameloft hari ini (20/10/2015) meluncurkan Gameloft Advertising Solutions, yang merupakan platform periklanan di mobile di Indonesia.

Sebagai platform iklan, Gameloft Advertising Solutions menawarkan solusi iklan untuk semua game yang telah mereka rilis. Ragam iklan yang ditawarkan sangat beragam, dan sebagian besar sudah sering diterapkan pada game lain yang dirilis oleh publisher selain Gameloft.

Bentuk iklan yang ditawarkan bisa berupa banner biasa, tetapi mereka juga menyediakan beragam konsep iklan yang lebih interaktif yakni display, Rich Media, dan Native. Format Display dibagi lagi menjadi tiga format yakni intersitial, banner, dan video. Untuk format Rich Media menawarkan minigame, form, dan micro-site

Gameloft juga menekankan kriteria iklan yang eksklusif dengan partner terpilih. Gameloft juga menawarkan konsep video singkat atau mini games, yang nantinya jika ditonton akan berhadiah berupa item in-game yang biasanya didapat dengan fitur in-app purchase. Ada juga bentuk iklan yang berhubungan dengan event tertentu,

Saat ini platform iklan Gameloft tersebut telah memiliki kurang lebih 2,2 juta pengguna aktif per bulannya di Indonesia. Melalui Gameloft Advertising Solutions miliknya, menawarkan kelebihan dibandingkan dengan platform iklan moble lainnya yakni berupa tingkat visibilitas sebesar seratus persen.

Selain itu, solusi iklan dari gameloft tersebut diklaim mampu menjangkau demografi yang luas berdasarkan jenis kelamin, umur dan minat. Kemampuan tersebut diperoleh dari data ratusan ribu basis pemain game mobile Gameloft di Indonesia.

“Kami memiliki pengguna yang sangat begitu besar di Indonesia. Kami mampu menjalankan kampanye periklanan digital yang sangat tertarget. Konten yang aman, relevan, dan visibilitas yang tinggi,” kata Country Manager Gameloft Indonesia Samuel Lim.

Untuk saat ini, Gameloft dengan platform iklannya tersebut tengah fokus terhadap sisi user experince guna menjaga kualitas iklan dengan permainan tetap relevan dengan pengguna.

“Kita menawarkan sistem iklan yang bervariasi, berdasarkan keinginan konsumen,” ungkap Country Manager Gameloft Indonesia, Samuel Lim. “Kami juga memilih partner tertentu, tidak bisa siapa saja yang menjadi partner kami,”tambahnya.

Gameloft Advertising Solutions tidak terbatas untuk konsumen Indonesia, tetapi juga berlaku untuk seluruh seluruh wilayah yang termasuk ke dalam pemasaran Gameloft.

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: