Bagikan berita ini
Women Techmakers GDG Jogjakarta 2016
Women Techmakers GDG Jogjakarta 2016

HarianTI.com – Dengan berkembangnya kemajuan teknologi tidak bisa dipungkiri bahwa di dalamnya juga memunculkan dan mencetak sosok-sosok wanita yang turut berperan dalam industri IT.

Meski demikian jika dilihat lebih jeli lagi, ekosistem IT di Indonesia saat ini masih belum banyak mencetak sosok wanita tangguh yang memiliki peran vital di bidang IT.

Inilah momen pas bagi wanita Indonesia untuk eksis di bidang teknologi, kenapa ? Karena ada sebuah wadah yang bernama Women Techmakers, sebuah program komunitas persembahan dari Google kepada perempuan di bidang Teknologi yang didukung oleh Google Developer.

Women Techmakers ditujukan bagi wanita untuk mendukung, memfasilitasi dan berpartisipasi langsung dalam hal pengembangan inovasi di bidang teknologi.

Disamping itu, hadirnya program Women Techmakers sekaligus membuka ruang untuk memajukan dan menumbuhkan lebih banyak lagi developer wanita, desainer, pengusaha teknologi dan mempromosikan lingkungan inklusivitas bagi perempuan di bidang industri teknologi.

Nah, kali ini dengan tema Our Time to Lead, Women Techmakers hadir di Yogyakarta yang diselenggarakan oleh Google Developer Group Jogjakarta (GDG Jogjakarta) bekerjsama dengan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Program Women Techmakers memberikan kesempatan bagi wanita Indonesia untuk lebih mengenal dan mendalami lebih jauh lagi tentang dunia teknologi lewat workshop, seminar dan meetup.

Peserta Women Techmakers 2016 Yogyakarta ini mendengar langsung paparan dari tiga narasumber wanita yang kini berkecimpung di dunia teknologi informasi yakni:

  1. Mugi Rahayu Wilujeng – CEO, Wemary
  2. Danis Hilma Lathifah – CEO, Muncak
  3. Ika Kartika Sari – Programmer Go-Jek

Mereka bertiga akan berbagi pengalaman, inspirasi dan cerita perihal bagaimana keterlibatan mereka di bidang IT.

Menurut agenda, acara akan diadakan pada tanggal 9 April 2016 pukul 08:00 wib yang berlokasi di Teatrikal Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga.

Penasaran seperti apa event Women Techmakers ini ? Yuk langsung saja daftar melalui halaman registrasi¬†bit.ly/wtm_gdgjogja dan jangan lupa ajak teman-temanmu ya. GRATIS….

Women Techmakers GDG Jogjakarta di UIN Sunan Kalijaga
Women Techmakers GDG Jogjakarta di UIN Sunan Kalijaga


*) HarianTI.com menjadi media partner Women Techmakers

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: