Bagikan berita ini
GDG Prime 2015 Bandung
GDG Prime 2015 puncak acara Game Developer Gathering

HarianTI.com – Konferensi developer game terbesar di Indonesia, Game Developer Gathering (GDG) 2015 siap kembali digelar tahun ini. Setelah sebelumnya bulan Juni lalu diadakan roadshow di tiga kota Surabaya, Yogyakarta dan Jakarta, GDG 2015 akan menggelar acara puncaknya di Bandung bertajuk GDG Prime 2015.

GDG adalah sebuah acara tahunan non profit yang kali ini diselenggarakan oleh Duniaku.net dan Asosiasi Game Indonesia (AGI) bekerja sama dengan Universitas Telkom, Toge Productions dan Direktorat Pemberdayaan Industri Informatika dari Kemenkominfo serta didukung oleh Komunitas Game Developer Indonesia (GameDevID), Dicoding, Tinker Games, Agate Studio, Agate Jogja, Mojiken Studio, dan Goethe.

Dari informasi yang diterima HarianTI.com, GDG Prime 2015 akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 7 November 2015 bertempat di Universitas Telkom, Bandung.

Kenapa Harus Ikut GDG Prime 2015 ?

GDG bertujuan untuk menghubungkan mahasiswa, developer game, investor, publisher dan media dalam sebuah platform untuk saling sharing mengenai pengalaman mereka selama berkecimpung di industri game.

Selain itu,  event ini terdapat pula beberapa acara yang menarik seperti showcase beberapa game buatan developer Indonesia, workshop teknologi pengembangan game, dan open recruitment bagi masyarakat yang ingin terjun di bidang pengembangan game. (baca selengkapnya: Acara GDG Prime 2015 )

GDG Prime Bertabur Bintang Industri Game Tanah Air

Untuk GDG Prime 2015 ini, panitia sudah menyiapkan lebih dari sepuluh pembicara baik nasional maupun internasional yang akan mengisi sesi di tiga ruangan berbeda. Beberapa pembicara nasional yang akan hadir dalam GDG Prime 2015 kali ini antara lain Anton Soeharyo (Touchten Games), Kris Antoni (Toge Productions), Tedo Salim (Alkemis Games), Rudy Sudarto (ArtLogic Games dan Gimku) serta Muhammad Ajie (Tinker Games).

Selain itu, ada juga beberapa nama pembicara internasional yang siap berbagi ilmu dalam GDG Prime 2015 ini seperti Joyce Law (Unity), Spencer Yip (Siliconera dan YummyYummyTummy), dan Brandon Sheffield (E3). Ditambah, juga akan ada sesi workshop dari Unity yang bisa diikuti peserta selama satu hari penuh.

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: