Bagikan berita ini
Glints platform pencarian lowongan kerja anak muda masuk Indonesia
kiri-kanan: Oliver Yiu (Country Manager Glints), Looi Qin En (COO Glints), Oswald Yeo (CEO Glints) dalam peluncuran Glints di Jakarta 28/1/2016

HarianTI.comGlints, startup dari Singapura penyedia platform layanan pencarian kerja dan pengembangan karier yang dikhususkan bagi anak muda, profesional muda dan lulusan baru hari ini 28/1/2016 mengumumkan secara resmi peluncuran platform mereka di Indonesia.

Platform ini bertujuan untuk membantu anak muda dalam menemukan passion mereka, serta mengembangkan keahlian khusus yang dibutuhkan untuk meniti karier yang diinginkan. Di sisi lain, platform ini juga membantu perusahaan pemberi kerja untuk mendapatkan kandidat muda berkualitas yang memiliki semangat tinggi secara lebih efektif.

Glints didirikan oleh tiga orang pemuda berumur 22 tahun yang sangat bersemangat untuk memberikan solusi untuk mengatasi isu pengangguran di dunia, khsusunya di Indonesia.

Sejak didirikan, Glints telah meraih pendanaan yang hampir mencapai 5,4 miliar rupiah dari investor yang berasal dari 500 Startup, East Venture, Singapore Press Holdings, Pixvine Capital, 8Capita, dan lain-lain guna mendirikan platform ini dan menghadirkannya di Indonesia.

Platform Pencarian Kerja untuk Anak Muda di Indonesia

Hingga saat ini, Glints memiliki lebih dari 20.000 kandidat muda dan 2.000 perusahaan pemberi kerja yang tergabung di dalamnya.Melalui peluncurannya di Indonesia, Glints berusaha menghadirkan solusi untuk menghadapi tantangan yang sering dialami oleh para pencari kerja maupun perusahaan pemberi kerja.

Setiap tahunnya, Indonesia memiliki lebih dari 2 juta lulusan baru yang mencari kerja. Namun, hal ini menjadi tantangan berat karena adanya jurang pemisah yang semakin melebar antara keahlian yang dibutuhkan sebagai pekerja dan pendidikan yang dikenyam,” kata CEO of Glints, Oswald Yeo dalam keterangan tertulis kepada HarianTI.

preview lowongan pekerjaan di Glints.id
Preview lowongan pekerjaan di Glints.id

Nilai Tambah yang Ditawarkan Glints di Indonesia

Selain menawarkan layanan lowongan pekerjaan bagi anak muda, Glints juga menyediakan informasi lowongan magang, pelatihan dan frelance. Saat ini Glints telah memiliki 5.000 pengguna di Indonesia

Kami berharap agar Glints mampu membantu jutaan anak muda di Indonesia untuk mendapatkan pengalaman dan keahlian yang dibutuhkan demi menggapai pekerjaan impian mereka,” kata COO of Glints, Looi Qin En.

Nilai tambah kedua, Live Career Consultations. Glints menyediakan jasa konseling karier yang memberikan jawaban atas segala pertanyaan seputar karier dan rekomendasi pengembangan karier melalui live chatting.

Ketiga, Dynamic Career and Skills Path Explorer. Fitur ini membantu kandidat untuk menjelajah berbagai bidang karier lainnya, serta memberikan bimbingan guna mendapatkan keahlian khusus yang dibutuhkan untuk berkarier di bidang tersebut. Fitur ini juga dilengkapi dengan Dynamic Skills Tree yang memberikan peta keahlian-keahlian yang dibutuhkan dalam setiap jenis karier.

Sediakan Fitur Perekrutan Karyawan Bagi Perusahaan

Glints juga menyediakan fitur inovatif untuk membantu perusahaan mendapatkan kandidat muda yang berkualitas dan memiliki keahlian yang sesuai dengan lebih cepat. Berkat algoritma yang dikembangkan secara khusus dan tenaga ahli manusia yang menjadi layanan khusus bagi perusahaan pemberi kerja, Glints menyediakan database yang lebih baik sehingga perekrut akan mampu menyaring kandidat muda berkualitas dengan lebih cepat.

Jika perusahaan kesulitan menulis deskripsi pekerjaan, maka Glints juga menyediakan penulis khusus yang mampu membuat tulisan deskripsi pekerjaan dengan lebih menarik bagi kandidat muda unggulan,” kata Yeo.

Di Indonesia, Glints sudah mulai menjalin kemitraan dengan banyak universitas dan perusahaan seperti Tokopedia. Salah satu contoh nyatanya adalah bekerjasama dengan banyak perusahaan startup yang bermarkas di East Ventures Hive untuk menyelenggarakan sebuah startup career fair.

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: