Bagikan berita ini

Pertama di Indonesia, Google Indonesia selenggarakan Android One Hack for Impact, kompetisi pengembangan aplikasi untuk platform Android One

HarianTI.com – Setelah sebelumnya memperkenalkan Android One sebagai program smartphone murah di Indonesia, rupanya langkah Google tak hanya sampai disitu saja. Kali ini, Google Indonesia bersama Kibar Kreasi menyelanggarakan hackathon Android One Hack for Impact.

Hackathon Android One Hack for Impact yang diselenggarakan ini merupakan tindak lanjut berkesinambungan Google menghadirkan layanan teknologi mobile murah dan memiliki daya jangkau luas bagi masyarakat di Indonesia.

Selain itu, event kompetisi Android One Hack for Impact juga merupakan wujud nyata dukungan kepada developer aplikasi Android di Indonesia.

Melalui kesempatan ini, Google Indonesia mengundang seluruh developer aplkasi mobile tanah air untuk ikut berkontribusi mengembangkan aplikasi mobile Android di hackathon Android One Hack for Impact.

Para pengembang diberikan tantangan untuk mengembangkan aplikasi Android dengan tema permasalahan di DKI Jakarta di bidang kesehatan, transportasi umum dan pendidikan untuk dicarikan solusinya melalui teknologi.

Sebagai bahan mengembangkan aplikasi mobilenya, pengembang aplikasi dapat memanfaatkan kumpulan data dari Indonesia Portal Data yang bisa diakses di Data.go.id.atau di data.jakarta.go.id.

Akan dipilih tiga aplikasi terbaik yang memanfaatkan data dari Data.go.id dalam hackathon Android One Hack for Impact ini. Syarat lainnya, aplikasi yang dikembangkan harus dapat berjalan dan kompatibel dengan versi Android terbaru Lollipop 5.1.

Selain itu UI/UX hingga kemudahaan navigasi juga menjadi faktor utama yang akan dinilai dari aplikasi yang dikembangkan peserta hackathon Android One ini.

Untuk tiga aplikasi terbaik dan memenuhi syarat kriteria, Google Indonesia telah menyiapkan sejumlah hadiah menarik bagi para pengembang aplikasi Indonesia seperti smarphone Android One.

Pendaftaran Android One Hack for Impact

Untuk kompetisi Android One Hack for Impact telah dibuka untuk umum mulai 8 – 25 Maret 2015. Para pengembang dapat mendaftarkan konsep aplikasi mereka maupun aplikasi yang telah selesai di halaman berikut ini.

Bagi peserta dengan aplikasi yang dianggap layak akan diumumkan pada tanggal 27 Maret untuk mengikuti tahap Demo Day yang akan diselenggarakan pada tanggal 29 Maret 2015 di co-working space Conclave.

kompetisi hackathon Android One Hack for Impact

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: