Bagikan berita ini
HackGov Hackathon with Government Yogyakarta
HackGov, Hackathon with Government Kompetisi Pengembangan Aplikasi Berbasis Penggunaan Data dalam Sektor Publik

HarianTI.com – HackGov merupakan singkatan dari Hackathon with Government. Hackathon sendiri adalah sebuah acara kolaborasi pengembangan perangkat lunak. Dalam acara HackGov ini mengambil tema “Berdaya Bersama untuk Indonesia”.

#HackGov  memberikan kesempatan kepada generasi muda Indonesia untuk menuangkan ide mereka dalam satu  kompetisi hackaton. Dimana nantinya  para peserta akan mengembangkan aplikasi yang menampilkan penggunaan data dalam sektor publik.

Peserta akan diberikan statement dan ditantang untuk membuat sebuah aplikasi yang secara kreatif dapat mengeksplorasi pengunaannya untuk topik-topik yang diberikan oleh panitia yakni pemantauan, aspirasi dan perempuan.

Event ini diadakan untuk menciptakan inovasi dan kreatifitas baru dari para pemuda untuk menyelesaikan berbagai permasalahan di Indonesia terutama di sektor pemerintahan.

Tujuannya  adalah untuk memberdayakan antara perempuan dan laki-laki, masyarakat, dan pemerintah untuk membangun inovasi-inovasi baru, guna memenuhi kebutuhan sektor publik di Indonesia.

HackGov terselenggara atas kerjasama Kementerian PPN/Bappenas, PulseLab akarta dan UN serta didukung oeh beberapa pihak hingga universitas yakni UGM.

Mengawali diadakannya HackGov akan diselenggarakan serangkaian roadshow pada 12 November 2015 bertempat di Jogja Digital Valley.

Kompetisi hackathon pembuatan aplikasi, HackGov sesuai agenda akan diadakan selama dua hari berturut-turut  pada tanggal 28 – 29  November 2015 di Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta terbuka untuk kalangan umum.

Sementara untuk tanggal 27 Novebernya, HACKGov akan dimulai dengan seminar Technical Briefing di University Club, Universitas Gadjah Mada.

Pendaftaran Hackaton akan dimulai pada tanggal 4 November 2015 dan ditutup pada tanggal 21 November 2015.

HadiahAplikasi yang paling kreatif dan inovatif akan dipublikasikan di situs Pulse Lab Jakarta (PLJ) dan Bappenas. Selain itu pemenang juga akan mendapat hadiah :1. 5 Macbook untuk tiap kelompok pemenang dari setiap kategori
a. Kategori I : Pemantauan
b. Kategori II: Aspirasi
c. Kategori III: Perempuan
d. Pemenang Best Concept
e. Pemenang Best Design
2. Setiap tim akan mendapat voucher Azure senilai 100 USD
3. Tim pemenang dari setiap kategori mendapatkan account BizSpark dari Microsoft
4. Pemenang mendapat kesempatan untuk masuk ke dalam program Inkubasi

Bagi Anda yang ingin berpartisipasi dalam HackGov 2015 ini silakan dapat mengunjungi halaman berikut ini.

HackGov Hackathon with Government

 

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: