Bagikan berita ini

Harga dan Spesifikasi Smartfren 4G LTE Andromax R, Q, Q1, Ec, dan Es CyanogenSmartfren luncurkan lima smartphone 4G LTE Andromax harga mulai Rp 1 jutaan dengan custom ROM Cyanogen 12 berbasis sistem operasi Android 5.0 Lollipop.

Jakarta, HarianTI.com – Selasa, 9/6/2015 Smartfren resmi meluncurkan lima seri smartphone Android 4G LTE dengan harga dan spesifikasi berbeda-beda. Kelima model itu adalah Andromax R, Andromax Q, Andromax Qi, Andromax Ec dan Andromax Es.

Spesifikasi Smartfren Andromax R 4G LTE

Dari lima seri Andromax 4G keluaran Smartfren, Andromax R, adalah seri paling tinggi. Sepsifikasi Andromax R memiliki layar 5 inci beresolusi HD 1280×720 pixel dilapisi kaca Dragontrail yang membuatnya lebih kuat.

Andromax R memiliki Prosesor Quad Core 1.2 GHz Snapdragon 410 dengan GPU Andreno 306. Untuk masalah memori akses, dibekali dengan RAM berkapasitas 1 GB. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanan, Smartfren Andromax R memiliki 8 GB internal memori dengan slot microSD hingga 32 GB.

Kamera utama Andrimax R memiliki resolusi 8MP dan depan 5MP, keduanya dilengkapi LED Flash. Sistem operasinya menggunakan Android OS 5.1 Lollipop yang memberikan performa handal dan fitur yang baru.

Untuk menghidupi smartphone 4G LTE ini, Andromax R memiliki kapasitas baterai sebesar 2.200 mAh.

Harga Smartfren Andromax R 4G

Disebut sebagai smartphone berbasis jaringan 4G LTE dari smartfren, Andromax R ini dijual dengan harga resmi paling tinggi Rp 1, 6 juta.

Spesifikasi Smartfren Andromax Q 4G

Seri kedua ponsel 4G LTE smartfren adalah Andromax Q. Spesifikasi Andromax Q memiliki prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 410 1,2 GHz Cortex A53 dengan ditunjang RAM 1 GB.

Ukuran layar Andromax Q sebesar 4,5 inci FWVGA 854 x 480 piksel. Kamera utama Andrimax Q beresolusi 5MP dan kamera sekunder 2 MP. Sedangkan untuk kasistas internal memorinya Andromax Q memiliki kapasitas 8 GB dengan slot microSD hingga 32 GB.

Sistem operasi yang dipakai oleh Andromax Q adalah Android 5.0 Lollipop dengan kombinasi OS 12 dari Cyanogen. Andromax Q menawarkan kapasitas baterai sebesar 2000 mAh.

Harga Smartfren Andromax Q

Di bawah spesifikasi Andromax R, harga Andromax Q dijual sebarga Rp 1,3 juta, termasuk paket data 8 GB serta bonus talktime dan SMS.

Spesifikasi Andromax Qi 4G Smartfren

Seri ketiga ponsel 4G smartfren adalah Andromax Qi. Seri ini mempunyai spesifikasi sama dengan Andromax Q, bedanya hanya pada teknologi Dolby audio pada Andromax Qi dan custom ROM Cyanogen pada Andromax Q.

Spesifikasi Andromax Qi menggunakan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 410 1,2 GHz dengan ditunjang RAM 1 GB. Sedangkan untuk kasistas internal memorinya Andromax Q memiliki kapasitas 8 GB dengan slot microSD hingga 32 GB.

Ukuran layar sebesar 4,5 inci FWVGA 854 x 480 piksel. Kamera yang dibawa oleh Andromax Qi memiliki resolusi 5 Mp untuk kamera belakang dan 2 Mp untuk kamera depan. Sebagai penghidup ponsel ini dilengkapi dengan kapasitas baterai sebsar 1900 mAh.

Harga Smartfren Andromax Qi

Calon pembeli bisa lega dengan seri ini untuk urusan harga. Andromax Qi dijual seharga Rp 1,3 juta.

Spesifikasi Smartfren Andromax Ec 4G

Mulai dari seri Ec ini, ponsel 4G keluaran Smartfren mulai terlihat sedikit perbedaannya. Spesifikasi Andromax Ec menggunakan prosesor Quad-core 1,2 GHz Snapdragon 410, RAM 1 GB.

Kapsitas internal memori masih mengandalkan 8 GB dengan slot microSD hingga 32 GB. Sedangkan untuk system operasinya menggunakan Android 5.0 Lollipop. Ukuran layar Andromax Ec 4 inci WVGA 480 x 800 piksel.

Sisi kamera Andromax Ec dilengkapi kamera utama reoslusi 5 MP dan kamera depan 5 MP.Penopang daya hidup Andromax Ec dibekali dengan baterai berkapasitas 1.500 mAh.

Harga Andromax Ec

Memiliki spesifikasi yang rendah di banding tiga seri sebelumnya, harga Andromx Ec dijual sehaga Rp 1 juta.

Spesifikasi Smartfren Andromax Es

Ini adalah seri paling rendah dari ponsel 4G smartfren. Spesifikasi Andromax Es memiliki prosesor Quad-core 1,2 GHz Snapdragon 410 lengkap dengan RAM 1 GB.

Sistem operasi yang digunakan adalah Android 5.0 Lollipop. Memori internal yang disematkan sebesar 8 GB dengan slot microSD hingga 32 GB.

Andromax Es memiliki kamera utama 5 Mp dan kamera depan resolusi 5 MP. Kapsitas baterai sebesar 1.500 mAh sebagai modal penghidupan Andromax Es.

Harga Andromax Es

Sama seperti seri Andromax Ec, Andromax Es dijual seharga Rp 1 juta yang bisa dibilang sama-sama terjangkau bagi konsumen.

 

 

 

 

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: