Bagikan berita ini

IBM Developer War Day 2015HarianTI.com – Gugah semangat pengembangan teknologi open source di Indonesia,  IBM Indonesia tantang developer lokal Indonesia lewat kompetisi IBM Developer War Day 2015 (DWD2015).

IBM Developer War Day 2015 merupakan kompetisi pembuatan dan pengembangan aplikasi lokal berbasis Open Source dengan tema Membangun Kemandirian Nasional dengan Open Source.

Melalui kompetisi ini, IBM Indonesia mengundang para developer dalam negeri untuk bersama-sama merancang aplikasi yang dapat meningkatkan kinerja atau menyelesaikan masalah di sejumlah bidang menitikberatkan pada aspek kreativitas dan pemanfaatan aplikasi perangkat lunak.

Adapun tujuan IBM Developer War Day 2015 Indonesia yakni berupaya ikut mengembangkan teknologi Open Source di Indonesia dan membantu pertumbuhan developer lokal untuk bertemu dengan para pemangku kepentingan.

Sementara untuk developer, hadirnya kompetisi IBM Developer War Day ini akan membantu menyiapkan developer Indonesia untuk memasuki pasar enterprise.

Selain itu, IBM Dev War Day juga akan memperkenalkan prosesor POWER yang bersifat open kepada para developer di Indonesia yang dapat menyokong aplikasi-aplikasi enteprise.

Info Kompetisi IBM Developer War Day 2015

Ada 4 tema yang bisa dipilih oleh pengembang aplikasi di kompetisi IBM Developer War Day 2015 ini yakni pelayanan publik, kesehatan, maritim dan mikrofinansial.

Kompetisi IBM Developer War Day 2015 bisa dapat diikuti oleh perseorangan, perusahaan maupun kelompok (maksimal 5 orang).

Persyaratan teknis bagi peserta adalah menggunakan sistem operasi seperti Linux RHEL, Fedora, SLES, OpenSuse, Ubuntu, Debian. Platform H/W: Power Systems. Sedangkan untuk software pendukung : Open Source Software (contoh : LAMP Stack, Java).

Selain itu, kompetisi ini menguji kriteria kualitas aplikasi perangkat lunak yang baik, seperti performa, skalabilitas, efisiensi, dan pemanfaatan kapabilitas platform yang digunakan.

Kompetisi pengembangan aplikasi Open Source lokal IBM Developer War Day memperebutkan hadiah berupa uang tunai, pelatihan gratis, mentoring dan bantuan promosi marketing.

Kategori pemenang terdiri dari Juara 1, Juara 2, Juara 3, “Brightest Software Idea”, dan “Most Favorite Software”. Pengumuman pemenang kompetisi IBM Developer War Day 2015 akan diadakan pada event IBM Innovation Summit. 2015.

Sebagai permulaan kompetisi, juga akan diadakan peluncuran IBM Developer War Day 2015 pada 19 Maret 2015 mendatang (Baca: Launching IBM Developer War Day 2015).

Tanggal Penting IBM Developer War Day 2015

Pendaftaran peserta dimulai pada tanggal 19 Maret 2015 melalui halaman www.devwarday.com
Pengumpulan makalah 11 April 2015
Babak semi final 25 April 2015
Pengumuman lolos babak final 9 Mei 2015
Pengumuman pemenang 18 Juni 2015

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: