Bagikan berita ini

HarianTI.com –  Indonesia IT Security Conference atau yang lebih dikenal IDSECCONF adalah kegiatan tahunan yang terselenggara atas kerjasama Komite IDSECCONF bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (KEMKOMINFO) dan Cirebon Cyber Community kembali diselenggarakan.

Memasuki tahun ke-8 penyelenggaraanya, IDSECCONF 2015 sesuai informasi yang didapat HarianTIcom akan diselenggarakan selama dua hari berturut-turut di Cirebon 5-6 September 2015 mendatang. Bertempat di Gedung At-taqwa Islamic Center Cirebon.

Mengangkat tema “E-Goverment & Ancaman Keamanan Nasional”, event IDSECCONF 2015 bertujuan untuk memberikan pencerahan ke khalayak umum, pelajar, mahasiswa, maupun kalangan IT Security professional khususnya mengenai berbagai isu-isu keamanan teknologi informasi terbaru.

Selain itu,  ajang ini juga dijadikan sebagai saran berkumpulnya para penggiat keamanan komputer di seluruh Indonesia dalam bahasan seputar perkembangan teknologi keamanan dan isu keamanan terkini yang sedang hangat di publik.

Selama dua hari ini, IDSECCONF 2015 akan diisi dengan sejumlah kegiatan seperti pemaparan paper hingga  kompetisi hacking akan mewarnai konferensi ini.

Rangkaian konferensi keamanan IT ini akan menghadirkan sederet pembicara dengan berbagai tema menarik ,yaitu:

  • Firmware Hacking, Slash the Pineapple for Fun
  • Pendekatan Secure by Design pada Cluster Resource Allocation untuk Pusat Data
  • Laron: Aplikasi Akuisisi Berbasis SNI 27037:2014 pada Ponsel Android
  • Penetration Tool Berbasis Sistem Terdistribusi untuk Analisa Vulnerability Pada Web Application
  • RAT Malware Android With Raspberry Pi Server
  • Studi dan Implementasi Keamanan User Privacy menggunakan CP-ABE

Untuk peserta yang akan mengikuti acara ini dapat melakukan registrasi online melalui alamat berikut ini http://2015.idsecconf.org/p/registrasi.html atau dapat bisa langsung datang ke Kampus AL-Biruni, Jl. Babakan No.22, Ciwaringin, Cirebon.

Seperti penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, juga diisi dengan kompetisi hacking yang diadakan dalam sesi online 16-18 Agustus dan sesi offline pada saat IDSECCONF berlangsung.  IDSECCONF 2015 hacking competition Capture The Flag (CTF) kali ini akan lebih seru, sebab hadiah yang ditawarkan lumayan besar  Rp 10 juta bagi pemenangnya.

Pendaftaran CTF Offline telah di buka, silahkan daftar di http://2015.idsecconf.org/p/formctf.html  (tempat terbatas)

Informasi pendaftaran dapat menghubungi kontak di bawah ini:

  • Aries Saefullah : 085352293997
  • Idham Kholid : 082317196179 
  • Arifin : 083823189822

idsecconf 2015 cirebon

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: