Bagikan berita ini

HarianTI.com – Makin banyak produk kreatif digital dari para bakat-bakat muda Indonesia menorehkan prestasi membanggakan di dunia internasional.

Dukungan kepada bakat-bakat muda Indonesia ini harus terus dilakukan seperti Save the Hamsters dan The Adventures of Botchi yang sama-sama menyabet gelar runner up masing-masing di kompetisi internasional Microsoft Imagine Cup dan APICTA Awards.

Salah satu program acara yang konsisten menumbuhkembangkannya adalah Prototype Day. Acara bulanan yang diselenggarakan oleh Segitiga.Net ini akan hadir kembali di kota Bandung pada 25 Februari 2015.

Di dalamnya akan terdapat dua sesi, yaitu sesi Creative Sharing dan Exhibition. Acara akan diadakan pukul  09.30-16.00
bertempat di Lt. 2 LabTek 8, Institut Teknologi Bandung.

Pelajari Bagaimana Sukses Membangun Kolaborasi Global untuk Produk Kreatif Digital

Pada sesi Creative Sharing, tema yang diangkat adalah “Sukses Membangun Kolaborasi Global”, mengundang• pembicara Anton Soeharyo (dalam konfirmasi), CEO dan cofounder Touchten).

Touchten adalah perusahaan pengembang game asal Indonesia yang tahun lalu memulai kerja sama dengan 9GAG, salah satu portal humor terbesar di dunia. Melalui game Redhead Redemption, Touchten juga menjadi pengembang game pertama yang bekerja sama dengan 9GAG.

Touchten juga sebelumnya berhasil mendapatkan dana melalui kampanye crowdfunding Kickstarter dengan game Target Acquired, yang berkolaborasi dengan Manami Matsumae, komposer musik dari game Megaman.

Prototype Day Sebagai Wadah Jejaring dan Interaksi

Sesi Exhibition dalam Prototype Day didesain sebagai sebuah wadah jejaring dan interaksi para pengembang game dan aplikasi digital lainnya. Terbuka untuk umum, Prototype Day mengundang berbagai kalangan mulai dari mahasiswa dan pelajar, developer, praktisi, hingga pakar industri.

Tidak perlu produk jadi yang dipamerkan, di situlah keunikan dari Prototype Day. Acara ini justru memberi kesempatan sebesar-besarnya kepada kreator kreatif digital untuk menguji karya dan mengumpulkan masukan dan saran terhadap apa yang sedang dibuatnya.

Peserta exhibition Prototype day  bisa mendaftarkan diri sebagai ekshibitor melalui tautan ini: prototypeday.segitiga.net/submit.

Prototype Day Bandung 25 Februari

 

*) HarianTI.com menjadi media partner Prototype Day

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: