Bagikan berita ini
Indigo Incubator 2016 Batch I dibuka
Indigo Incubator 2016 Batch I

HarianTI.com – Guna mendukung pemerintah untuk melahirkan 1.000 technopreneurs hingga tahun 2020, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Telkom) mengembangkan program Indigo Creative Nation untuk melahirkan technopreneur dan mengembangkan startup di tanah air.

Program Indigo Creative Nation merupakan program pembinaan talent digital (startup) yang diselenggarakan Telkom untuk membangun ekosistem digitalpreneur di Indonesia, melalui fasilitas kreatif digital, pendanaan dan akses pasar untuk mempercepat industri kreatif digital Indonesia.

Indigo Incubator Batch I Tahun 2016

Setelah sukses menyelenggarakan Indigo Incubator dan Indigo Accelerator batch I dan II di tahun 2015, maka dibuka kembali penerimaan startup batch I di tahun 2016.

Program Indigo Incubator tahun 2016 mengusung tema “Building Strong Indonesia Digitalpreneuer with Disruptive Mindset”. Dengan tagline “Work Together Grow Together”, TELKOM memberi kesempatan bagi para startup untuk merealisasikan karya kreatif mereka, baik yahng masih dalam bentuk ide, produk yang sudah memiliki pengguna, bisnis yang sudah mendatangkan pendapatan, serta bisnis yang membutuhkan akselerasi dan pendanaan lebih lanjut.

Berbeda dengan sebelumnya dimana penerimaan dan seleksi program Indigo dilakukan terpisah, maka mulai tahun 2016 ini dan ke depan seleksi startup dilakukan secara bersama oleh Telkom Group terdiri dari Telkom Divisi Digital Service dan PT. Metra Digital Investama (MDI).

Pada Batch I 2016 ini, karya yang akan diterima hanya untuk kategori Innovative product dan Innovative Business.

Ada enam kategori produk yang dapat dipilih oleh start-up, yaitu City & Goverment Solution, Business Solution, Home Solution, Commerce, Personal Apps, dan Social Media & Community.

Keuntungan Mengikuti Indigo Incubator 2016 Batch I

Start-up yang terpilih, mendapat dukungan inkubasi selama tujuh bulan dan mendapatkan berbagai fasilitas, seperti akses pasar melalui channel pemasaran Telkom.

Pendampingan bisnis dan teknis oleh para mentor dan kesempatan bagi startup untuk tumbuh menjadi perusahaan global bersama Telkom Group sangat terbuka lebar karena berkesempatan memiliki akses langsung terhadap customer base Telkom Group sebesar 200 juta pelanggan lebih, baik pelanggan fixed line maupun mobile.

Bekerja sama dengan seluruh perusahaan di Telkom Group, bahkan memasuki pasar global melalui representative Telkom Group International Office di 10 negara.

Pendanaan sejumlah mulai Rp 120 juta sampai dengan Rp 2 Milyar dengan share saham mulai 6% – 25% per startup, fasilitas kerja yang nyaman dan dinamis di Bandung Digital Valley, Jogja Digital Valley, dan Jakarta Digital Valley.

Segera daftarkan startupmu di www.indigo.id sebelum 30 April 2016.

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: