Bagikan berita ini

Indocomtech 2015 sebarkan “Virus” kemajuan digital lewat pameran teknologi terbesar di Indonesia, kembali hadir dengan tema “Internet Of Things”.

Indocomtech 2015 Pameran Komputer
Indocomtech 2015 Angkat Tema nternet Of Things 28 Oktober -1 November 2015 di JCC

HarianTI.com – Indocomtech 2015 (Indonesia IT Exhibition) kembali hadir dengan mengangkat tema “Internet Of Things”, salah satu inovasi terkini dari internet sebagai platform tersendiri adalah Internet of Things, di mana benda mati yang kita temui sehari-hari “dihidupkan” dengan sensor yang memungkinkan benda-benda tersebut berinteraksi secara real time dan istilahnya, “memintarkan” kita yang menggunakannya.

Seakan dunia ada di tangan kita. Hal ini sejalan dengan peran penting konektivitas yang didukung oleh berbagai perangkat Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) di masyarakat modern Indonesia saat ini.

Berlangsung sejak tahun 1991, Indocomtech telah menjadi benchmark yang merangkum sejarah perkembangan industri TIK di Indonesia. Ajang Indocomtech selalu menjadi tempat tujuan berbagai perusahaan berbasis TIK nasional dan internasional untuk memperkenalkan produknya kepada publik Indonesia.

Pameran yang diselenggarakan setiap tahun sekali oleh Yayasan APKOMINDO ini, bagi para pemerhati dan pecinta teknologi Indocomtech sudah menjadi sebuah ajang yang rutin dan wajib untuk di kunjungi guna mencari informasi tentang produksi terkini dari dunia TIK.

Pameran Indocomtech yang berlangsung selama lima hari (28 Oktober-1 November 2015) di Jakarta Convention Center (JCC) yang digelar dalam format workshop yang mengusung kolaborasi dengan para penggagas teknologi.

Rangkaian Acara Indocomtech 2015

Indocomtech 2015, akan menghadirkan berbagai acara yang akan mengupas perkembangan Internet Of Things melalui program POP Conference yang akan berlangsung pada 28 Oktober 2015:

  1. Seminar dengan tema Meneruskan Nilai “Sumpah Pemuda” Di Era Digital.
  2. Sharing sessions terkait bisnis startup, dengan tema “Smart-up Digital Entrepreneur”.
  3. “Building a Sustainable Technology Company”, bersama Kusumo Martanto (CEO Blibli.com) dan Peter Shearer (Managing Director AR&Co).
  4. “Making it viral: How to Build a Creative Video Content”, bersama Dennis Adishwara (CEO Layaria.com), dan Monica Carolina (Founder dari Nixia)
  5. “Elevating Social Media for Travel Related Content”, bersama Tekno Bolang (Travel Videographer), dan Yovita Ayu Liwanuru (Miss Scuba Indonesia 2012)
  6. “Creating a Successful Fashion E-Commerce”, bersama Ferry Tenka (CEO Berrybenka), dan Andy Santoso (CEO Hijup.com).

Rangkaian acara tersebut terbuka untuk diikuti oleh publik, melalui registrasi terlebih dahulu secara online lewat ictechseminar@gmail.com.

Bambang Setiawan, Project Director PT. Amara Pameran Internasional (API), organizer dari Indocomtech 2015 meyakini acara POP Conference yang untuk pertama kali di hadirkan pada Indocomtech 2015 ini akan menginspirasi anak muda Indonesia untuk dapat memanfaatkan Internet dengan lebih maksimal,

“POP Conference yang akan menghadirkan narasumber ahli yang akan membagikan pengetahuan dan pengalaman mereka yang telah berhasil merelisasikan bentuk kreativitas mereka menjadi sebuah hasil positif tentu akan menjadi inspirasi tersendiri bagi masyarakat,” kata Bambang Setiawan dalam keterangnnya kepada HarianTI.com.

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: