Bagikan berita ini

Kesempatan emas, Baidu sediakan solusi pengembangan startup lokal di Indonesia hingga membuka akses global khususnya pasar China

Baidu Indonesia Internet Economy & Ecosystem Development Program Grow Local, Go GlobalHarianTI.com – Baidu sebagai salah satu perusahaan internet dan teknologi terbesar dari China, tahun ini berupaya untuk lebih jeli lagi melihat potensi startup dalam negeri. Bahkan, program khusus untuk mengembangkan ekosistem startup lokal di Indonesia pun sebentar lagi akan direalisasikan.

Bertajuk Indonesia Internet Economy & Ecosystem Development Program: Grow Local, Go Global! sebagai upaya pengembangan ekonomi dan ekosistem berbasis internet, Baidu mencanangkan dua agenda kerja khusus bagi Indonesia, yaitu Program pengembangan Startup Lokal dan Program Go Global, yaitu membuka akses dan menyediakan platform bagi produk lokal digital menuju pasar global dalam hal ini menuju China negara asal Baidu berdiri.

Untuk Program pengembangan Startup Lokal, Baidu mengagendakan untuk memberikan solusi terkait kendala funding, penyediaan Co working space, teknologi dan penyediaan riset yang dilakukan oleh lembaga independen.

Yang kedua, untuk mendukung program menuju pasar China, Baidu akan terlibat dalam seluruh proses sehingga menjadi produk digital yang siap di market yang dituju dan ditempatkan dalam platform Baidu dan dipublikasikan.

Dua program yang direncanakan Baidu tersebut tentu akan memberi angin segar bagi para pelaku bisnis startup teknologi di Indonesia.

Untuk memperkenalkan agenda tersebut, pihak Baidu Indonesia dalam waktu dekat ini akan ara pengembang aplikasi mobile, game developer, komunitas startups, digital SMEs dan para pengembang produk digital dari industri kreatif.

Acara akan diadakan pada Rabu, 23 September 2015 (Rabu) 09.00 – 13.00 WIB. Bertempat di Hotel Pullman, Jl. MH Thamrin 59, Jakarta – Ruang Thamrin I, Ground Floor.

Sesi Keynote I : Bapak Rudiantara- Menkominfo
Sesi Keynote II : Bapak Triawan Munaf – Kepala Badan Ekonomi Kreatif
Pembicara Baidu : Mr. Zhang Ya-Qin – Baidu President New Business

Topik Utama :
1. Pemaparan & Peluncuran Internet Economy & Ecosystem Development Program.
2. Pemaparan Market Riset – Indonesia Mobile Application Users Behavior.

RSVP sd tgl 14 September 2015, terbatas 100 peserta.  Ayu, email address: V_Ayuraminda@baidu.com/ Mobile phone: 0812-21-800-949. Info lengkap: Anti Ariandini (0818-722-088)/ Damayanti.Ariandini@baidu.com

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: