Bagikan berita ini

Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC) ke-9  dibuka hingga 31 Oktober 2015HarianTI.com – Indosat kembali lagi menggelar ajang bergengsi bagi generasi muda, Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC) ke-9 dengan menggandeng partner seperti Kompas Gramedia, Founder Institute, HarukaEdu, Crowdtivate dan Aplikazone.

Ajang kompetisi IWIC 9 menantang para generasi muda Indonesia (pelajar, mahasiswa, pengembang amatir, umum) untuk mengembangkan daya kreasi dan inovasi di bidang mobile telecommunication yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, serta mendorong mereka untuk mandiri menjadi wirausaha di bidang teknologi (technopreneur).

Tahun ini, IWIC 9 mengusung tema Innovate Your Life! Mendorong Generasi Muda Indonesia untuk berinovasi dan mewujudkannya untuk kehidupan yang lebih baik.

Kandidat terbaik akan dipilih untuk mengikuti Boot Camp technopreneur di Jakarta. Hadiah berupa uang tunai puluhan juta, gadget dan beasiswa dari Founders Institute juga bisa dibawa pulang pemenang IWIC kali ini. Ide terpilih juga bakal mendapat pembiayaan dari Crowdtivate.

Peserta dituntut untuk menciptakan karya aplikasi di atas platform populer yang saat ini banyak diadopsi oleh produsen perangkat mobile dunia, seperti Android, iOS, BlackBerry, Symbian OS dan Windows Phone.

Belum lama ini Indosat juga telah menggelar kompetisi pengembangan aplikasis elama 24 jam dalam ajang Indosat Hackathon IWIC yang berhasil menjaring tiga pemenang terbaik.

Yang Baru dari IWIC ke-9

Mengajak  Civitas Akademik, Komunitas, serta Sekolah untuk Berinovasi. IWIC 9 akan mampir ke 8 kampus dan 7 Sekolah untuk mengajak pemuda bangsa berinovasi lewat seminar tekno preneur.

Innovations Boot Camp. Innovations Boot Camp bagi nominator, berlangsung selama 2 hari di Jakarta, peserta memperoleh pembekalan ketrampilan dan keahlian teknologi, inovasi dan entrepreneur.

Indosat Incubation Program. Para pemenang dari ajang ini akan memperoleh kesempatan untuk memperoleh beasiswa di Founders Instute, sebuah organisasi global yang mendukung dan mendorong para pengembang aplikasi pemula menjadi wirausaha di bidang teknologi (technopreneur).

Pilihan Kategori Di IWIC tahun ini peserta bisa memilih untuk mengirim antara proposal ide atau proposal dengan prototipe/terimplementasi dalam bentuk aplikasi mobile (mobile apps).

Selain itu masih dibagi lagi menjadi empat sub kategori, yakni Communication, Lifestyle & Education, Multimedia & Games, Utilities dan Woman.

Sementara untuk kategori Ideas, dibagi menjadi subkategori tambahan yakni Kids dan Teen. Masih ada lagi kategori apps for woman dan apps for Supporting Inbound Tourism.

Tanggal Penting IWIC 9

Pendaftaran akan ditutup pada 31 Oktober 2015. Peserta yang masuk dalam nominator akan diumumkan kemudian. Pengumuman pemenang dan acara penganugerahan akan dilakukan pada 17-20 November 2015.

nformasi lebih detail dapat di akses di microsite IWIC yaitu www.indosat.com.

 

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: