Ini Data Jumlah Pengguna Media Sosial di Indonesia

Kami merekomendasi UC Browser untuk membaca HarianTI.com lebih mudah di ponselmu UC Browser HarianTI.com
Bagikan berita ini

Data Jumlah Pengguna Media Sosial di IndonesiaHarianTI.com – Pengguna internet di Indonesia saat ini mencapai 63 juta orang. Dari angka tersebut, 95 persennya menggunakan internet untuk mengakses jejaring sosial.

Direktur Pelayanan Informasi Internasional  Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) , Selamatta Sembiring mengatakan,  situs jejaring sosial yang paling banyak diakses adalah Facebook dan Twitter. Indonesia menempati peringkat 4 pengguna Facebook terbesar setelah USA, Brazil, dan India.

“Indonesia menempati peringkat 5 pengguna Twitter terbesar di dunia. Posisi Indonesia hanya kalah dari USA, Brazil, Jepang dan Inggris,” ujarnya.

Menurut data dari Webershandwick, perusahaan public relations dan pemberi layanan jasa komunikasi, untuk wilayah Indonesia ada sekitar 65 juta pengguna Facebook aktif. Sebanyak 33 juta pengguna aktif per harinya, 55 juta pengguna aktif yang memakai perangkat mobile dalam pengaksesannya per bulan dan sekitar 28 juta pengguna aktif yang memakai perangkat mobile per harinya.

Selain Twitter,  jejaring sosial lain yang dikenal di Indonesia adalah  Path dengan jumlah pengguna 700.000 di Indonesia. Line sebesar 10 juta pengguna, Google+ 3,4 juta pengguna dan Linkedlin 1 juta pengguna.

Pengguna Twitter, berdasarkan data PT Bakrie Telecom, memiliki 19,5 juta pengguna di Indonesia dari total 500 juta pengguna global. Twitter menjadi salah satu jejaring sosial paling besar di dunia sehingga mampu meraup keuntungan mencapai USD 145 juta.

 

sumber: kominfo
Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda:


HarianTI.com - Media Pewarta IT Indonesia

<

Trackbacks/Pingbacks

  1. Menjadi Pemilih Cerdas untuk Indonesia yang Lebih Baik | Didit's Blog - February 28, 2014

    [...] http://harianti.com/ini-data-jumlah-pengguna-media-sosial-di-indonesia/ Share this:TwitterFacebookLike this:Like Loading… [...]

Leave a Reply

Home - About Us - Contact Us
Back to Top