Bagikan berita ini

Innovative Academy UGM Program Inkubator Startup MahasiswaHarianTI.com – UGM bersama Kibar selenggarakan Innovative Academy UGM sebuah program inkubator startup bagi mahasiswa UGM selama 3 bulan.

Innovative Academy akan memilih 50 mahasiswa dari Universitas Gadjah Mada. Mereka bisa dari segala jurusan, baik dari gelar sarjana reguler (S1) dan tingkat kejuruan (Vokasi).

Siswa yang dipilih akan memiliki pengalaman tangan pertama untuk membangun sebuah bisnis yang berkelanjutan yang membawa dampak positif kepada orang-orang.

Selama 3 bulan, para peserta inkubasi Innovative Academy akan mengikuti serangkaian kegiatan seperti workshop, seminar, konsultasi, dan pelatihan dari mentor dan fasilitator yang memiliki pengalaman di bidangnya.

Setelah 3 bulan, para peserta akan menyelesaikan produk sampai ke tahap siap untuk diluncurkan. Para peserta akan bekerja dalam sebuah tim bersama-sama, tidak bersaing, sehingga tidak akan ada pemenang atau peringkat.

Program ini membawa kolaborasi antara beberapa elemen untuk mendorong peserta untuk berkolaborasi satu sama lain dalam sebuah tim yang terdiri dari berbagai peserta dengan keterampilan latar belakang yang berbeda seperti programmer, desainer dan bisnis.

Tujuan Innovative Academy UGM

Innovative Accademy UGM bertujuan untuk mencetak pengusaha muda yang menciptakan nilai bagi masyarakat dan membangun startup yang memberikan solusi untuk masalah-masalah di Indonesia, dengan cara yang baru, dengan teknologi sebagai salah satu alat utama.

Berbagai proyek akan membantu peserta untuk membangun startup dari ide hingga eksekusi. Mereka juga akan dilengkapi dengan soft skill yang dapat membantu mereka mengembangkan kemampuan dan kepribadian mereka sebagai pengusaha kreatif berbasis teknologi masa depan.

Apa yang Bisa Didapatkan di Innovative Academy ?

Innovative Academy akan menghubungkan mahasiswa kepada investor, swasta dan pemerintah untuk memberikan dukungan jika produk startup yang dihasilkan memiliki potensi berkembang sangat baik.

Selain mentor, konsultasi,seminar dan workshop, peserta program Innovative Academy selama masa inkubasi akan menadapatkan fasilitas ruang kerja.

hanya untuk mereka yang berpartisipasi sebagai mitra dalam Inovatif Academy, baik sebagai mentor atau kolaborator. Anda dapat menjadi tamu dari ruang kerja jika Anda mengisi formulir yang disediakan dan jika Anda adalah mitra Inovatif Academy mentor / kolaborator.

Seleksi Peserta Program Inkubasi Innovative Academy

Proses seleksi akan dilakukan dengan sistem wawancara yang merupakan salah satu kriteria pertimbangan panitia untuk memilih peserta. Perlu diperhatikan bahwa peserta wajib menghadiri wawancara, jika tidak makan akan didiskualifikasi.

Program Akademi Inovatif gratis dan tidak pernah mengenakan biaya pendaftaran tambahan (atau biaya lainnya) untuk semua pemangku kepentingan yang ingin berkontribusi.

Iinformasi terbaru tentang Inovatif Academy akan diberitahukan melalui email, termasuk undangan wawancara peserta yang dipilih, dan pengumuman peserta. Sementara ini program Innovative Academy terbatas hanya untuk mahasiswa UGM.

Pendaftaran program ikubator Innovatice Academy UGM dibuka hingga tanggal 28 Februari 2015 yang dapat diakses dihalaman registrasi ini.

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: