Internux dan First Media Hadirkan Akses Internet 4G LTE Murah Masuk Indonesia

Kami merekomendasi UC Browser untuk membaca HarianTI.com lebih mudah di ponselmu UC Browser HarianTI.com
Bagikan berita ini
modem Bolt MF90 Super 4G LTE Internux

Modem Bolt MF90 Super 4G LTE Internux

HarianTI.com – Layanan akses internet 4G berbasis teknologi Long Term Evolution (LTE) telah hadir masuk di Indonesia. Layanan 4 G LTE dihadirkan oleh Internux, pemilik lisensi broadband wireless access (BWA) di spektrum 2,3 GHz.

Dalam menghadirkan layanan akses internet  4G LTE tersebut Internux bekerjasama dengan First Media dan Huawei. First Media akan membantu dalam hal dukungan technical assistant, penyediaan infrastruktur, data center, dan bantuan manajemen.

Kamis, (14/11/2013), ‎Internux mengumumkan kehadiran layanan 4G LTE untuk tahap awal adalah di kawasan Jabodetabek sesuai lisensi yang dimenangkannya dalam tender BWA pertengahan 2009 lalu.

Demi menghadirkan layanan 4G LTE, Internux membangun jaringan di kawasan Jabodetabek dengan 1.500 BTS bersama Huawei dan tiap BTS-nya dapat dioptimalkan untuk 100 orang. Sedangkan untuk tahun 2015 mendatang, Internux akan membangun sekitar 3.5000 menara BTS.

Kecepatan 4G LTE Internux dan First Media

Layanan 4G yang dihadirkan oleh Internux menawarkan kecepatan 10 kali lipat dibandingkan koneksi data 3G yang ada saat ini. Dalam kondisi normal, kecepatannya diklaim bisa mencapai 25-30 Mbps. Layanan 4G yang dihadirkan Internux berbeda dengan layanan 3G yang dihadirkan seluler.

Layanan 4G LTE dari Internux hanya dapat mengakses layanan data (internet) dan tak dapat digunakan untuk layanan telepon dan SMS.

Perangkat Akses 4G LTE Internux

Untuk menggunakan akses jariangan 4G LTE Internux ini, pengguna harus membeli modem mobile Wifi (Mifi)  Bolt MF90 Super 4G LTE. Harga satu buah modem Bolt MF90 Super 4G LTE.

Perangkat modem tersebut memiliki sisi kepraktisan dan kemudahan yang dapat digunakan untuk melayani 8 koneksi Internet secara bersamaan melalui beragam perangkat seperti smartphone, tablet, dan laptop

Harga dan Tarif Akses 4G LTE Internux Fisrt Media

Pengguna bisa mengakses jariangan 4G LTE internux dengan modem Bolt MF90 Super 4G LTE in seharga Rp 275 ribu. Sedangkan untuk pulsa pemkaian, seharga Rp 25 ribu dengan kuota data 8 GB untuk paket perdana. Selain prabayar, Internux juga menawarkan paket pascabayar.

Jika kuota internet habis, pengguna dapat melakukan isi pulsa di toko atau peretail yang telah bermitra dengan Internux.

Liryawati, Chief Marketing Officer Bolt Super 4G LTE turut menjelaskan, “Sebagai layanan 4G LTE komersial pertama di Indonesia, Bolt MF90 Super 4G LTE tersedia dengan harga terjangkau bagi masyarakat luas sehingga dapat memberikan pengalaman yang mengubah cara berinternet yang tidak didapatkan dari teknologi lain”.

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda:


HarianTI.com - Media Pewarta IT Indonesia

<
Home - About Us - Contact Us
Back to Top