Bagikan berita ini

IDNTimes.comHarianTI.om – IDNTimes.com, startup media yang sedang berkembang mengumumkan bahwa mereka baru saja menerima suntikan dana investasi dari East Ventures.

Dalam keterangan resmi yang diterima HarianTI.com, saat ini IDNtimes.com telah mencatat lebih dari 7 juta pengunjung per bulannya dari seluruh Indonesia, paling banyak berasal dari Jakarta, Surabaya dan Medan.

Dengan investasi dari East Ventures, tim IDNtimes.com siap melakukan ekspansi secara agresif dalam menambah jumlah tim, meningkatkan kualitas user experience, memperkuat proses penciptaan konten dan distribusi, dan meningkatkan kualitas platform yang ada sekarang.

Meski kedua pihak tak membeberkan berapa jumlah nilai investasi yang mereka sepakati dalam seri pendanaan ini,  William Utomo, Chief Operating Officer IDNtimes.com sangat yakin bahwa partnership dengan East Ventures yang dikenal sebagai investor berpengalaman di industri Internet, akan membawa dampak nyata bagi pertumbuhan IDNtimes.com dalam menjadi New Media terdepan di Indonesia.

Melihat pertumbuhan tersebut, East Ventures sangat meyakini potensi IDNtimes.com untuk mengguncang industri media di Indonesia melalui model media dan teknologinya yang revolusioner.

Willson Cuaca, Managing Partner dari East Ventures menilai IDNtimes.com memiliki proses eksekusi produk yang sangat baik.

“Dalam waktu singkat, mereka dapat menarik perhatian dari pembaca dalam jumlah besar, terutama generasi Millennial. Cara membaca berita dan penyebaran berita sudah berubah dengan cepat, perusahaan media harus secara proaktif mengadopsi perubahan ini. IDNtimes.com sudah menjadi angin segar di industri ini,” ungkap Wilson Cuaca.

Tim IDNTimes
Dok: Tim IDNTimes

Apa yang membedakan IDNtimes.com dari media online yang sudah lebih dulu berdiri adalah pemilihan topik, gaya penulisan, dan sudut pandang jurnalistik yang lebih relevan untuk target pembaca yang berusia 18-34 tahun.

Sebagai tindak lanjut dari investasi tersebut, IDNtimes.com berfokus dalam menyajikan berita dan konten hiburan berkualitas terbaik untuk Generasi Y di Indonesia. Konten yang dibuat IDNtimes.com bisa ditemukan di website mereka, channel YouTube serta aplikasi iOS dan Android yang akan segera dirilis.

“Kami sangat mengedepankan tim editorial dan IDNtv, untuk memastikan kami menghasilkan artikel dan video dengan kualitas terbaik bagi pembaca.”, jelas William Utomo, Chief Operating Officer IDNtimes.com.

Seiring pertumbuhan pembaca loyal IDNtimes.com, brand seperti Samsung, Oppo, Kapal Api, Heineken, Bir Bintang, Huawei dan Mattel telah menggandeng IDNtimes.com untuk kampanye pemasarannya. Brand-brand ini memutuskan bekerja sama dengan IDNtimes.com karena pendekatan yang dipakai IDNtimes.com terhadap iklan adalah native content marketing. Artinya, tim editorial dan IDNtv akan bekerja bersama-sama dengan brand untuk memastikan konten bersponsor yang diproduksi relevan dengan brand dan pembaca.

“Kami berfokus pada native content marketing karena digital banner sudah tidak efisien dan tidak relevan bagi pembaca maupun brand,” jelas William Utomo.

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: