Bagikan berita ini
iphone se 4 inchi spesifikasi mirip iphone 6s
iPhone se 4 inchi spesifikasi mirip iphone 6s

HarianTI.com – Apple resmi meluncurkan iPhone SE 4 inchi di Cupertino Hall, AS, Selasa (22/3/2016) dini hari. Produk tersebut menandai debut iPhone tanpa nomor model.

Bukan seri iPhone baru yang diluncurkan malah justru seri iPhone SE dengan alasan ukuran layar 4 inchi hingga saat ini masih banyak diminati oleh konsumen.

iPhone SE diklaim merupakan perpaduan antara iPhone 5S dan 6S namun dengan spesifikasi yang besar.

Spesifikasi iPhone SE yang mirip dengan iPhone 6S adalah prosesor A9 64 bit dipadukan dengan prosesor motion M9. Dukungan asisten digital Siri pun sudah “hands-free” dengan perintah suara juga ikut disematkan.

Kamera iPhone SE mengandalkan lensa berkualitas 12 megapiksel dengan dual flash dan focus pixels. Fitur tersebut diharapkan mampu menghasilkan bidikan gambar yang lebih jernih dan natural dan dengan kemampuan perekaman video 4K.

Untuk mode panorama, kamera iSight pada iPhone SE menghasilkan gambar dengan resolusi hingga 63 megapiksel. Selain itu, dukungan “live photos” yang pertama kali diperkenalkan pada iPhone 6S pun tersedia pada iPhone kecil ini.

Kamera iPhone SE dapat memberikan hasil gambar tiga kali lebih terang dalam keadaan minim cahaya dengan dukungan Retina Flash. Teknologi ini memungkinkan layar berkedip memancarkan sinar seperti lampu kilat.

Berdimensi 123,8 x 58,6 x 7,6 mm dan berat 113 gram, iPhone SE dilengkapi dengan beragam balutan warna yang menarik. Tercatat ada satu tambahan warna diusung iPhone SE, yaitu Rose Gold, disamping warna Silver, Space Grey, dan Gold.

Koneksinya sudah mendukung jaringan LTE dengan kecepatan hingga 150 Mbps atau 50 persen lebih cepat dibandingkan iPhone 5S dan dilengkapi dengan fitur VoLTE.

Desain Bodi iPhone SE

iPhone SE memiliki desain kotak yang persis dengan iPhone 5S namun dengan penambahan fitur-fitur baru. Bbodi metal aluminium di bagian case belakang dan kaca di bagian muka, iPhone SE dilengkapi dengan tombol-tombol fisik dan speaker yang sama. Begitu juga dengan desain kameranya yang tampak sama.

Harga dan Ketersediaan iPhone SE di Beberapa Negara

iPhone SE hanya tersedia dalam dua varian model dengan kapasitas internal memori 16GB dan 64GB. Apple mengumumkan akan menjualnya secara global dengan harga masing $399 dan $499 pada 31 Maret 2016.

Menurut jadwal iPhone SE  akan dijual di 12 negara, yaitu Australia, Kanada, Tiongkok, Prancis, Jerman, Hong Kong, Japan, New Zealand, Puerto Rico, Singapura, Inggris, dan AS.

Pertanyaannya adalah kapan iPhone SE akan masuk Indonesia ? Sampai saat ini belum ada kapar pasti terkait hal itu. Meski begitu, Apple rencananya bakal menjual iPhone 4 inci generasi baru ini di lebih 100 negara hingga akhir Mei.

Untuk penjualan sudah dimulai pemesanan pada 24 Maret 2016.

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: