Bagikan berita ini
Program #KAKI5JKT Jakarta Smart City mudahkan warga pesan makanan PKL lewat Zomato, Porter dan Go Food
Program #KAKI5JKT Jakarta Smart City mudahkan warga pesan makanan PKL lewat Zomato, Porter dan Go Food

HarianTI.com – Pemerintah Provinsi DKI melalui Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan (KUMKMP) dan Jakarta Smart City meluncurkan program #KAKI5JKT melalui kolaborasi dengan Indorelawan serta beberapa perusahaan tech startup yang bergerak di bidang kuliner yaitu Zomato, Porter, dan GO-FOOD.

Sejak Senin, 15 Februari 2016, sekitar 400 PKL dapat ditemukan di Zomato dan kini warga Jakarta bisa memesan ragam makanan PKL yang sehat dan terjangkau melalui situs Porter dan aplikasi mobile GO-JEK.

Program #KAKI5JKT bertujuan untuk meningkatkan digital presence dari PKL binaan Dinas KUMKMP dan diharapkan dapat membantu meningkatkan pendapatan PKL, serta memberikan rasa aman kepada masyarakat karena hanya PKL yang telah tersertifikasi BPPOM saja yang akan diikutkan dalam program #KAKI5JKT.

“Program ini merupakan usaha Pemprov untuk merealisasikan visi-misi Pak Gubernur. Membantu UMKM mengedukasi PKL tentang teknologi terbaru yang memungkinkan PKL ditemukan dan dipesan via smartphone, dan bertujuan agar PKL tertata dengan baik, meningkatkan daya saing PKL, dan menyediakan kuliner sehat dengan harga terjangkau,” jelas Irwandi, Kepala Dinas KUMKMP.

Pendataan dimulai di 18 lokasi binaan dan lokasi sementara yang sudah terdaftar di Dinas KUMKMP dari seluruh wilayah Jakarta.

Kepala UP Jakarta Smart City, Setiaji, menambahkan, “Yang pasti kegiatan ini sangat bermanfaat untuk melengkapi data-data PKL di portal Jakarta Smart City seperti tambahan foto, menu, dan sebagainya.Diharapkan data tersebut akan membantu masyarakat dalam mencari PKL di Jakarta”.

Ke depannya, UP Jakarta Smart City akan terus mendukung semua SKPD di Pemprov DKI agar dapat memaksimalkan kemajuan teknologi demi menciptakan Jakarta yang lebih efisien dan informatif bagi masyarakat.

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: