Bagikan berita ini
JNE Luncurkan aplikasi mobile My JNE
JNE Luncurkan aplikasi mobile My JNE

HarianTI.com – Untuk memudahkan pelanggannya mendapatkan layanan pengiriman barang lebih baik lagi, perusahaan logistik JNE di awal tahun 2016 meluncurkan aplikasi mobile My JNE.

Aplikasi My JNE adalah aplikasi berbasis android yang menghubungkan nomor telepon pengguna dengan seluruh kiriman yang akan dikirim melalui JNE.

VP of Marketing JNE, Eri Palgunadi menjelaskan, melalui aplikasi tersebut, pelanggan JNE tak perlu repot lagi mengakses situs JNE untuk mengetahui tarif pengiriman paket maupun layanan JNE lainnya.

“Dengan aplikasi My JNE, penggunanya juga bisa tahu lokasi terdekat jaringan atau agen JNE dari tempat mereka membuka aplikasi,” jelas Eri Palgunadi.

Fitur aplikasi My JNE antara lain My Tarif: perkiraan tarif pengiriman barang yang akan dikirimkan, My Shipment: pengecekan kiriman, My Location /nearby untuk mengetahui kantor JNE terdekat, kemudian ada juga fitur MyCOD/ Cash on Delivery (COD):membuat Order dari toko online mu dan Menggunakan JNE sebagai mediasi pembayaran.

Eri menambahkan, aplikasi ini juga diluncurkan seiring dengan tumbuhnya bisnis e-Commerce di Indonesia. Dalam sebulan, sedikitnya 12 juta paket dikirim oleh JNE, di mana 70 persennya merupakan transaksi yang terjadi di bisnis e-Commerce.

“Bisnie e-Commerce kelihatannya akan semakin bertumbuh. Kami juga optimis jumlah pengiriman paket lewat JNE pada tahun ini akan meningkat jadi 14 juta paket,” ujar Eri.

Bagi pengguna JNE Aplikasi My JNE bisa didownload untuk platform Andoid. Sedangkan untuk platform iOS, aplikasi My JNE juga akan tersedia dalam waktu dekat.

Namun, pihak JNE akan merilis secara resmi aplikasi My JNE ini bersamaan dengan partner JNE.

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: