Bagikan berita ini
Jojonomic Layanan Pengatur Finansial  Pribadi
Jojonomic layanan pengelola finansial pribadi

HarianTI.com – Hari ini Jojonomic resmi mengumumkan pendanaan awal yang diperoleh dari East Ventures dalam jumlah yangtak disebutkan. Jojonomic merupakan salah satu pionir aplikasi finansial personal di Indonesia, yang akan memperkuat portofolio East Ventures di bidang financial technology.

“Kami percaya financial technology sedang berkembang pesat di region ini dan Jojonomic dengan tim dan kemampuan eksekusinya akan mampu menangkap peluang yang ada dengan baik,” jelas Willson Cuaca dalam keterangannya kepada HarianTI.com.

Sejak diluncurkan dalam versi beta pada bulan Agustus 2015, Jojonomic telah memiliki ribuan akun pengguna dari aplikasi Jojonomic di platform iOS maupun Android.

Jojonomic sangat menekankan kemudahan penggunaan dengan taglinenya “Silly-­‐easy personal finance”. Input transaksi dapat dilakukan dengan hanya 2 tap dan saat ini Jojonomic juga dapat diakses melalui widget maupun Apple watch sehingga input dapat dilakukan tanpa membuka aplikasi di handphone.

Jojonomic Apple watch
Jojonomic di Apple watch

Aplikasi Jojonomic mendorong pengguna untuk terbiasa memiliki budget serta mengatur pengeluaran agar tidak melebihi pendapatan. Sebuah kebiasaan utama yang harus dimiliki oleh masyarakat agar tidak konsumtif, tidak terjebak dengan tanggal tua, juga terlilit hutang. Hal ini pulalah yang membedakan aplikasi Jojonomic dengan yang lain.

Fitur Jojonomic yang ada saat ini akan dikembangkan dengan meningkatkan partisipasi pengguna untuk berbagi
tips maupun kondisi keuangan dengan pengguna lainnya.

Jojonomic juga memiliki lini bisnis B2B dengan produk Jojonomic Pro untuk membantu perusahaan dengan fitur business reimbursement system. Dengan fitur ini, karyawan perusahaan yang menggunakan sistem Jojonomic Pro tidak lagi perlu melakukan ‘kliping’ kuitansi atau rekap manual untuk melakukan expenseclaim (seperti perjalanan dinas, kesehatan,transportasi, dsb).

Jojonomic Financial Goal
Jojonomic Financial Goal

Semua fitur dasar Jojonomic dapat digunakan secara gratis. Meski demikian, salah satu fungsi yakni Financial Goal (tujuan keuangan jangka panjang) memerlukan aktivasi berbayar sebelum dapat digunakan.

Partnership antara Jojonomic dengan EastVenture diharapkan dapat meningkatkan nilai tambah yang diberikan kepada masyarakat. Saat ini Jojonomic baru dibuka untuk dapat didownload dalam lingkup areaIndonesia,dalam waktu dekat akan dibuka untuk dapat didownload secara global.

Masyarakat dapat menggunakan mengunduh aplikasi Jojonomics ecara gratis di AppStore maupun PlayStore.

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: