Bagikan berita ini
Kompetisi Programming Bukalapak
Nugroho Herucahyono,CTO BukaLapak – Bukalapak Programming Contest

HarianTI.com – Bertempat di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (UI) 2/2/2016, Bukalapak selenggarakan event Bukapalak Programming Contest bagi mahasiswa IT.

Sebanyak 50 mahasiswa turut berpartisipasi dalam acara kontes programming Bukalapak di UI ini. Peserta kompetisi programming Bukalapak, ditantang dengan sederet soal-soal yang berkaitan dengan pemrograman.

Mahasiswa ini diharuskan untuk menyelesaikan puzzle algoritma menggunakan bahasa C/C++, Java, Ruby, atau pun Phython.

Kontes pemrograman Bukalapak sendiri memang baru pertama kali digelar dan UI menjadi kampus perdana tempat penyelengaraan.

“Melalui Programming Contest, kami ingin mengajak para mahasiswa menantang dirinya berkontribusi bagi dunia digital Indonesia,” kata CEO dan Co-Founder Bukalapak.com, Achmad Zaky.

Programming Contest ini diharapkan dapat menjadi pendukung bagi berkembangnya ekosistem e-commerce dan dunia digital Indonesia, sekaligus sebagai salah satu komitmen perusahaan untuk mengembangkan SDM di Indonesia di bidang IT.

Diungkapkan oleh Fajrin Rasyid, CFO dan Co-Founder Bukalapak.com, menurutnya Indonesia saat ini memiliki kekurangan dari sisi ahli engineering. Padahal menurut Fajrin hal tersebut adalah sebagai peluang baik bagi mahasiswa di bidang teknologi.

Program kompetisi programming Bukalapak baru dibuka terbatas untuk Universitas Indonesia. Namun, untuk selanjutnya, akan segera diselenggarakan di ITB, ITS, UGM dan akan disusul dengan kampus-kampus lainnya.

“Setelah Fasilkom UI, kami akan berkeliling ke kampus lain di Indonesia, seperti ITB, ITS, UGM, dan lainnya,” kata Nugroho Herucahyono, CTO dan Co-Founder Bukalapak.com.

Hadiah, Tentu ada hadiah menarik bagi pemenang kontes, yakni Macbook Pro, serta iPhone 6 dan iPhone 6s.

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: