Bagikan berita ini
Konsula Chat
Konsula Chat

HarianTI.com – Setelah meluncurkan versi lengkap Konsula Search di bulan Desember 2015 lalu, startup bidang kesehatan, Konsula meluncurkan fitur Konsula Chat.

Konsula Chat, memungkinkan siapapun untuk mendapatkan konsultasi bersifat non-diagnostik dengan dokter melalui online chat. Konsula Chat dapat diakses melalui www.konsula.com.

“Dengan Konsula Chat, masyarakat dapat memiliki akses langsung dengan layanan konsultasi non-diagnostik yang kami sediakan, dimanapun mereka berada,” kata Shinta Nurfauzia, CEO Konsula dalam keterangan perss kepada HarianTI.

Menurut Shinta Nurfauzia, layanan Konsula Chat yang dikembangkan bersifat komplementer dan tidak dapat semerta-merta menggantikan konsultasi tatap muka antara dokter dan pasien,

Contohnya, jika seseorang merasa sakit dan ia tidak mengetahui harus memeriksakan diri ke dokter mana, ia dapat merasa lebih tenang setelah melakukan chat dengan tim dokter secara online.

Hadirnya Konsula Chat diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat. Konsula Chat juga memiliki potensi untuk menolong jutaan masyarakat Indonesia yang tidak memiliki akses langsung ke dokter akibat distribusi dokter yang tidak merata di daerah, ataupun bagi masyarakat kota yang terhadang kesibukan.

“Kami memutuskan bahwa layanan Konsula Chat akan tetap gratis sampai waktu yang tidak ditentukan,” kata Shinta Nurfauzia, CEO Konsula,

Sebagai direktori dokter Indonesia yang menyediakan booking online untuk janji temu ke dokter dan klinik, registrasi online untuk mempercepat waktu tunggu di klini, dan sekarang, konsultasi dokter non-diagnostik melalui fitur chat.

Saat ini, lebih dari 800 dokter telah terdaftar di Konsula sejak pertama kali diluncurkannya versi beta mereka di tanggal 28 Oktober 2015.

Mengetahui bahwa tidak semua orang Indonesia memiliki akses ke internet, Konsula
memungkinkan registrasi, booking dan konsultasi melalui sms atau whatsapp di +62 812
9190 2100.

Segera Luncurkan Konsula Connect

Konsula menyatakan akan segera meluncurkan Konsula Connect. Konsula Connect merupakan software berbasis cloud yang membantu dokter dan klinik untuk mengoptimasi layanan mereka dengan sistem booking dan registrasi online. Menurut representatif Konsula, layanan Konsula Connect dapat dicoba oleh dokter secara gratis untuk jangka waktu tertentu.

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: