Bagikan berita ini

Berperan sebagai direktori dokter, Konsula statup bidang kesehatan bantu pasien temukan dokter sesuai kondisi mereka

Konsula Direktori Dokter Online
Konsula.com peroleh investasi tahap awal East Ventures

HarianTI.com – Konsula, sebuah startup yang didirikan di Jakarta dan berada dalam misi untuk memperbesar akses kesehatan bagi masyarakat Indonesia, baru saja mendapatkan suntikan dana investasi tahwap awal dari East Ventures.

Startup ini didirikan oleh Shinta Nurfauzia, Johannes Ardiant dan Ronald Wijaya, tiga orang lulusan Harvard dan Michigan yang lahir dan dibesarkan di Indonesia, dan diciptakan sebagai jawaban atas kesenjangan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan di negeri ini.

Meskipun saat ini ada lebih dari 160.000 dokter di Indonesia, masyarakat Indonesia masih kesulitan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Berdasarkan penelitian mereka, kesenjangan tersebut dapat di atasi melalui dua langkah. Pertama, melalui direktori dokter online dimana pengguna dapat mencari dokter terbaik yang sesuai dengan kondisi mereka, dan kemudian melakukan reservasi online dengan dokter yang ditemukan. Kedua, melalui sebuah online platform yang memungkinkan dokter dan fasilitas kesehatan seperti klinik dan puskesmas untuk mengelola praktek mereka dengan cara yang sistematis dan harga yang terjangkau.

Apa yang Dilakukan Konsula ?

Tugas Konsula di sini adalah sebagai platform direktori dokter yang akan menghubungkan calon pasien dengan dokter yang sesaui dengan kondisi pasien.

Konsula akan membantu jutaan penduduk Indonesia menemukan dokter yang sesuai dengan kebutuhan melalui platform mereka. Saat ini, lebih dari 500 dokter telah mendaftar di Konsula.

“Direktori pintar Konsula dirancang untuk menghubungkan para calon pasien dengan dokter yang paling cocok dengan mereka. Hal ini dimungkinkan dengan adanya filter seperti harga, lokasi, spesialisasi, jadwal, dan sebagainya,” jelas Shinta Nurfauzia, CEO Konsula dalam keterangannya kepada HarianTI.com.

Direktori ini juga memungkinkan pengguna untuk membuat janji konsultasi dan memberikan ulasan dengan cara yang sangat mudah.

Konsula juga menyediakan software manajemen praktek kedokteran online yang memungkinkan dokter dan fasilitas kesehatan untuk mengatur jadwal perjanjian dan mendigitalisasi data pasien.

“Keduanya kami kembangkan khusus bagi dunia kesehatan Indonesia. Dengan membantu dokter untuk mengoptimalkan praktek mereka, kami yakin lebih banyak pasien akan terbantu”, tambah Shinta.

“Kami bangga bisa menjadi bagian dari perjalanan kewirausahaan Shinta, Joannes dan Ronald”, ungkap Willson Cuaca, Managing Partner of East Ventures.

Meski sudah mengantongi investasi tahap awal dari East Venture, Konsula baru akan meluncurkan produk mereka di akhir Oktober 2015 nanti.

Website Konsula dapat diakses melalui www.Konsula.com, dimana saat ini Anda bisa mendaftar untuk mendapatkan update. Anda juga bisa mendapatkan tips harian mengenai kesehatan dari Konsula melalui blog.konsula.com.

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: