Bagikan berita ini
Fitur terbaru Path bisa mention teman di kotak komentar
Fitur terbaru Path bisa mention teman di kotak komentar

HarianTI.com – Aplikasi jejaring sosial private, Path baru saja meluncurkan fitur terbarunya untuk platform iOS dan Android. Salah satu fitur terbaru Path adalah mention dari lima fitur yang digulirkan.

Fitur mention Path, dengan fitur ini mirip seperti di Twitter ataupun di Facebook, pengguna dapat memention pengguna lain pada saat memberikan komentar pada kotak komentar untuk unggahan teks, foto dan video. Cukup membubuhkan tanda “@” disusul dengan nama user Path yang akan dituju/dimention dan user yang dimention akan menerima notifikasi.

Kecepatan menonton video, ini adalah fitur yang memungkinkan user Path melihat video langsung tanpa harus mendownloadnya terlebih dahulu. Kecepatan dalam mengakses video yang diunggah ke timeline pun turut ditingkatkan.

Fitur notifikasi ulang tahun Path, dengan fitur ini user akan menerima pemberitahuan siapa saja teman yang sedang berulang tahun pada saat itu. Untuk pengguna iPhone 6s,notifikasi tersebut bisa diakses menggunakan shortcut 3D touch menu yang terdapat pada home screen.

Fitur internal browser Path, dengan fitur ini memungkinkan untuk membuka sebuah tautan yang dibagikan oleh teman tanpa harus meninggalkan Path. Sama seperti Facebook, Twitter, dan Gmail, kini Anda tak perlu meninggalkan aplikasi untuk membuka sebuah tautan yang dibagikan.

Terakhir adalah antarmuka atau UI/UX Path kini berformat tab. Pengguna cukup swipe atau menggeser ke kiri dan kanan untuk membuka tab tertentu sesuai yang hendak dieksplor. Dari ujung kiri ke kanan, tab memperlihatkan laman beranda, notifikasi, teman, dan profil.

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: