Bagikan berita ini

Lomba Aplikasi HTML5 BlankOnHarianTI.com – BlankOn , sebuah distro Linux buatan pengembang Indonesia yang di mulai 2004 oleh Yayasan Penggerak Linux Indonesia terus menunjukkan eksistensinya di dalam negeri.

Baru-baru ini, pengelola BlankOn membuat sebuah acara berupa lomba aplikasi HTML5 BlankOn bagi para pengembang maupun masyarakat umum.

Menurut informasi dari panitia, lomba ini diadakan secara online dan tak ada batasan berapa target peserta yang boleh mengikutinya.

Adapun syarat mengikuti lomba aplikasi HTML5 berhadiah dari BlankOn sebagai berikut:

Pertama, untuk proses pembangan aplikasi HTML 5 nya, peserta diwajibkan untuk menggunakan Linux BlankOn sebagai sistem operasinya.

Peserta lomba juga wajib memiliki sebuah akun pribadi di GitHub, sebuah media jejaring sosial khusus untuk para pengembang berdiskusi dan berbagi source.

Terakhir, semua aplikasi yang dikembangkan peserta lomba diharuskan untuk merilisnya sebagai aplikasi berlisensi opensource. Selain dapat berjalan di BlankOn aplikasi karya peserta juga diharapkan dapat berjalan di platform Android.

Menariknya, bagi pemenang lomba aplikasi HTML5 BlankOn ini, pihak penyelenggara menyiapkan hadih berupa 1 buah unit laptop baru.

Pendaftaran lomba aplikasi HTML5 BlankOn sudah dibuka mulai 5 Februari hingga 12 Februari 2015. Bagi yang ingin mengikutinya silakan dapat melakukan pendaftaran di link berikut ini http://w.blankon.in/G6.

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: