Bagikan berita ini
Aplikasi Layanan Streaming Musik Joox Asal Tiongkok
Joox Layanan Streaming Musik dari Tencent

HarianTI.com – Lagi-lagi penikmat musik tanah air semakin dimanjakan. Telah hadir Joox, layanan streaming musik asal China yang hari ini 20/10/2015 baru saja meluncurkan layananya di bawah bendera Tencent.

Layanan streaming musik Joox berbentuk aplikasi untuk perangkat iOS dan Android ini didukung tim editor musik lokal dan dapat diunduh secara cuma-cuma.

Aplikasi Joox menawarkan fitur berupa Karaoke Lyrics, Offline Play dan Timer. Pada fitur Timer, pengguna dapat mengatur waktu penghentian pemutaran playlist yang diputar menjelang waktu tidur.

Aplikasi streaming musik Joox memiliki fungsi sebagai pemutar musik default. Pengguna dapat melakukan sinkronisasi dengan folder musik pada perangkat untuk dapat memutar musik melalui Joox.

JOOX juga dapat menjadi Music Player. Caranya pun terbilang mudah. Pengguna cukup mengimpor koleksi musik mp3 yang ada di dalam ponsel pintar. Joox memiliki ragam fitur streaming musik yang bervariasi, seperti Top Charts, New Releases, Free Radio, Editor’s Picks dan kemampuan berbagi ke media sosial Facebook dan WeChat.

Selain menawarkan layanan streaming musik, Joox juga menghadirkan koleksi library musik terlengkap, playlist tematik, serta playlist radio gratis yang dipilih secara selektif oleh tim editor musik Tanah Air.

Joox juga menawarkan layanan berlangganan VIP, memungkinkan pengguna mengunduh dan menyimpan lagu untuk didengarkan secara offline.

Untuk berlangganan freemium layanan ini, Joox mengenakan biaya sebesar Rp49.000 per bulan. Untuk pengguna yang baru mengundah dan mendaftar, Joox menyediakan kemampuan unduh lagu secara gratis selama 30 hari.

“Layanan music streamimg Joox didukung oleh semua label baik lokal maupun international,” ungkap  Benny Ho, director of business development of  Tencent.

Di Indonesia, Joox juga telah menjalin kerjasama dengan label musik seperti Universal Music, Warner Music, Musica Studio, dan Trinity Production. Selain itu juga  dan Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI), para musisi juga mendapat kemudahan jika ingin karya mereka bisa dinikmati melalui Joox.

Joox sudah dapat unduh secara gratis melalui toko aplikasi Google Play Store dan Appstore.

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: