Bagikan berita ini
Aplikasi Meeber POS
Aplikasi Meeber POS

HarianTI.com – Belakangan ini bisnis food and beverage alias kuliner di Indonesia sedang naik daun. Banyak wirausahawan yang mencoba peruntungannya lewat bisnis ini karena dirasa punya potensi besar dan begitu menjanjikan.

Namun meski begitu menjanjikan, bisnis yang satu ini nyatanya menyimpan banyak tantangan seperti manajemen pembayaran di kasir, pemasukan hingga melihat stok bahan.

Permasalahan tersebut justru ditangkap oleh Yusuf Kurniawan sebagai peluang untuk mengembangkan sebuah aplikasi yang memudahkan pengusaha kuliner untuk memanajemen usaha dan meningkatkan customer service levelnya bernama Meeber POS.

Meeber POS adalah sebuah aplikasi Android Point of Sale berbasis cloud berkonsep freemium SaaS (software as a service) yang dapat digunakan untuk melakukan manajemen restoran kuliner bagi pemiliknya mulai dari memantau pemasukan dan pengeluaran, merancang strategi pemasaran, menganalisa stock dapur, hingga memantau sistem kasir.

Aplikasi ini cocok untuk segala jenis bisnis, baik yang masih dalam tahap starter (food stall atau food truck), standard (depot, cafe, atau restoran), maupun enterprise (fine dining, hotel, atau chain restaurant).

Fitur yang ditawarkan oleh Meeber POS pun beragam dan sangat mendetail, sehingga yang perlu owner lakukan hanyalah mengunduh aplikasi di Play Store lewat perangkat Android, melakukan registrasi.

Aplikasi ini mudah digunakan oleh siapa saja, baik pemilik usaha, pelayan yang bersentuhan langsung dengan pembeli, koki di dapur, hingga kasir yang mengatur pembayaran.

Khusus untuk pelaku bisnis, Meeber POS memberikan kemudahan untuk memantau dan mengontrol jalannya usaha lewat fitur Dashboard. Cukup membuka www.meeberpos.com/login, owner dapat melihat semua laporan keuangan secara realtime dari mana pun dan kapanpun. Semua hanya dalam satu genggaman.

Fitur Aplikasi Meeber POS

Fitur Aplikasi Meeber POS Android
Fitur Aplikasi Meeber POS Android

Menariknya, aplikasi Point of Sale berbasis cloud ini menawarkan akses gratis selama 30 hari pertama senilai Rp 269.000 bagi pemilik usaha yang ingin mencoba seperti apa fitur Meeber POS.

Berikut beberapa fitur Meeber POS yang bisa pelaku usaha kuliner dapatkan dengan skema berlangganan per bulan atau melakukan deposit untuk satu tahun.

Fitur mPOS standar/retail (Manajemen Data, Transaksi, Pembayaran, Stock Opname, Cash Drawer Management). Fitur mPOS F&B (Table Management, Kitchen Monitor, Split Bill, Join Table, Reservasi, Delivery, Take Away dll).

Selanjutnya ada Advance fitur yang terdiri dari (Advance Diskon, Dashboard, Report Analytic, Customer Relationship Management, Employee Management) Hightech (Seamless Sync bisa digunakan online maupun offline).

Dengan Meeber, pelaku usaha jelas akan menghemat waktu sebab tak perlu lagi melakukan rekap penjualan secara manual.

Selain itu, Meeber POS juga mampu meningkatkan produktivitas, menurunkan biaya operasional (karena harga berlangganan Meeber POS jauh lebih murah ketimbang membeli sistem POS desktop), serta memudahkan pengelolaan bisnis.

Meeber POS didirikan oleh didirikan oleh Yusuf Kurniawan sebagai CEO, Azka Aprianta  sebagai  Chief Technology Officer serta Krizal Erdiyan Putra  sebagai Chief Product Officer sejak tahun 2015 sebagai startup yang bernaung di bawah bendera PT. Meeber Teknologi Indonesia.

Sejak dirilis 1 Februari 2016 lalu di Google Playstore, Meeber POS sudah mneggaet beberapa pemilik usaha kuliner dan brand yang untuk menggunakan layanan ini.

Ke depan, Meeber POS akan terus mengembangkan diri dengan menyasar para pemilik bisnis UKM di Indonesia.

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: