Bagikan berita ini

persamaan dan perbedaan andromax R Q Q1 Ec EsJakarta, HarianTI.com – Selasa, (9/6/2015 ) Smartfren meluncurkan sebanyak lima seri smartphone Andromax 4G LTE. Kelima smartphone tersebut adalah Andromax R, Q, Q1, Ec, dan Es. Kelimanya dijual mulai dengan harga Rp 1 jutaan.

“Lima seri Andromax 4G LTE ini adalah pilihan yang tepat untuk konsumen Indonesia yang mencari perangkat 4G LTE yang trendi dan powerful dengan fitur terkini,” kata Merza Fachys, Direktur PT Smartfren Telecom.

Diluncurkannya lima Andromax 4G LTE menurut Direktur Smartfren Merza Fachys sebagai tanda Smartfren telah masuk ke jaringan 4G LTE berbasis CDMA yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Untuk mengangani suplai kelima produk tersebut, Smartfren mempercayakannya kepada produsen ponsel asal China, Hisense dan Haier yang juga telah membuat seri Andormax sebelumnya.

Mengetahui Persamaan dan Perbedaan Smartfren Andromax R, Q, Q1, Ec, dan Es Sebelum Membelinya.

Semuanya memakai prosesor Qualcomm Snapdragon 410 1,2 GHz Cortex A53 dan Adreno 306, dan menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop dengan RAM 1 GB.

Selain itu persamaanya adalah dari segi internal memori, semuanya dibekali 8 GB yang dapat ditambah dengan sd card hingga 32 GB. Semuanya menggunakan sensor Samsung dan Omnivision.

Untuk kualitas audio, hampir semua telah dilengkapi dengan teknologi Dolby (Andromax Qi, R, dan Es). Sedangkan untuk seri Andromax Q menggunakan AudioFX Cynogen dan Andromax Ec menggunakan DTS.

Semua smartphone yang dirilis Smartfren ini sudah mendukung 4G LTE pada slot kartu pertama pada band 5 (850MHz) dan 40 (2300 MHz) serta slot kartu kedua mendukung GSM saja.

Seri Andromax 4G LTE dari Smartfren ini dapat beroperasi dengan memanfaatkan frekuensi di 850 MHz dan 2300 MHz. Diklaim, layanan 4G LTE Smartfren ini memiliki kecepatan internet yang dapat menembus 60 hingga 90 Mbps.

Soal kamera baik andromax Q, Qi, Es dan Ec sama–sama memiliki resolusi kamera depan sebesar 5 MP. Hanya Andromax R sajalah yang memiliki kamera depan dengan resolusi tertinggi yakni 8 MP dari lima seri tersebut.

Boleh menjadi perhatian bahwa resolusi kamera belakang Andromax R, Q, Q1, Es dan Ec bisa dikatakan lebih kecil atau sama dengan kamera depannya. Sepertinya Smartfren ingin memfasilitasi kegemaran orang Indonesia yang doyan selfie sehinga memberikan resolusi kamera depan lebih besar.

Perbedaan pertama dari kelima seri Andromax 4G LTE  yang perlu disoroti adalah Andromax Q untuk sistem operasinya menggunakan Android 5.0 Lollipop dengan kustomisasi OS 12 dari Cyanogen.

Perbedaan yang paling mencolok dari lima perangkat ini adalah pada layar dan harga. Andromax R dengan layar 5 inci dibanderol Rp1,6 juta dengan pilihan warna hitam emas, hitam perak dan putih perak.

Sementara Andromax Q dan Qi berlayar 4,5 inci dihargai Rp1,3 juta, yang masing-masing dibalut dengan warna biru tua dan putih serta hitam dan putih. Sedangkan Andromax Ec dan Es yang mengusung layar 4 inci masing-masing tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni hitam, putih, dan abu-abu dengan harga Rp1 juta.

Spesifikasi yang lumayan dan harga miring apakah Smartfren Andromax 4G LTE akan berhasil merebut hati Anda ?

Baca Juga:

Harga dan Spesifikasi Andromax R, Q, Q1, Ec, dan Es

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: