Bagikan berita ini

marketplace Blanja.comHarianTI.com – Satu lagi layanan belanja online berkonsep marketplace mewarnai industri e-commerce di Indonesia yang sangat ini mulai berkembang. Adalah www.blanja.com sebuah marketplace bentukan perusahaan telekomunikasi, Telkom yang belum lama ini diluncurkan di Indonesia siap memanjakan masyarakat.

Demi ikut menggarap pasar e-commerce tanah air, Telkom menggandeng raksasa e-commerce internasional eBay sebagai mitra pendukungnya.

Memiliki konsep marketplace, Blanja menggandeng partner merchant dan brand yang berminat berjualan dengan cara membuka toko onlinenya sendiri melalui platform yang telah disiapkan.

Melihat dari situsnya terpaang sebanyak kurang lebih 34 brand ternama telah bergabung sebagai merchant di Blanja.

Sehingga dalam hal ini Blanja berperan sebagai layanan e-commerce yang mempertemukan antara calon pembeli dengan pemilik toko untuk dapat bertransaksi dalam satu platform.

Fasilitas platform yang ditawarkan Blanja tersebut juga menyasar bagi kalangan pelaku industri UKM di Indonesia. Fitur pengelolaan toko, kategori toko, pengelolaan logistic hingga seperti apa desain toko online pun telah disiapkan di sini.

Membuka toko online di Blanja tentu akan meningkatkan nilai bisnis bagi para merchant atau pemilik toko online. Sebab marketplace ini mengadobsi teknologi platform e-commerce milik eBay yang akan memberi benefit berupa kemudahan, kecepatan pendistribusian produk dan biaya terjangkau.

Dengan begitu produk lokal dari merchant maupun UKM memiliki kesempatan lebih besar untuk menembus pasar internasional.

Marketplace yang masih muda di usianya ini memiliki visi misi bagi penggunanya dengan mengedepankan system jual beli, belanja online menguntungkan dan aman.

Meski terbilang sebagai e-commerce baru, marketplace hasil joint venture Telkom dan eBay ini sudah dipercaya menangani proses transaksi smartphone seri terbaru vendor smartphone internasional Samsung dan Microsoft di Indonesia.

Banyak Diskon Hingga Jutaan Rupiah

Sebagai pemain baru dalam industri e-commerce tanah air, Blanja menawarkan banjir diskon dalam layananya setiap harinya untuk berbagai produk yang ditawarkan. Misalnya produk gadget Xiaomi Redmi 2 4G LTE dibanderol dengan harga Rp 1.599.000 jauh lebih murah dari harga aslinya yang mencapai Rp 1,8 juta.

Contoh lainnya adalah harga iPhone 6 64GB di Blanja.com dijual seharga Rp 10.499.000 calon pembeli akan lebih hemat satu jutaan dari harga aslinya.

Selain itu masyarakat juga dapat memanfaatkan program gelegar voucher dengan potongan harga hingga Rp 1 juta untuk sejumlah produk gadget, fashion, elektronik dan masih banyak lagi.

Beberapa Pilihan Kategori Belanja dan Metode Pembayaran

Blanja menawarkan berbagai macam metode pembayaran mulai dari kartu kredit, transfer antar rekening bank, Internet banking, COD (Cash On Delivery) hingga bisa menggunakan digital wallet  TCash.

Hingga saat ini Blanja telah memiliki 10 kategori belanja utama mulai dari Fesyen & Aksesoris; Kesehatan & Kecantikan; Telepon Genggam & Gadget, Perlengkapan dan Mainan Bayi dan Anak; Rumah & Perangkat Elektronik; Komputer; Film, Musik & Buku; Otomotif; Fotografi & Video; dan Perlengkapan Olahraga, Travel & Makanan.

Menariknya, bagi pelanggan Telkomsel yang memiliki Telkomsel poin dapat secara langsung memanfaatkan poinnya untuk ditukarkan dengan produk di Blanja.

Hadirnya Blanja.com dari Telkom ini semakin menambah daftar panjang pemain besar industri e-commerce Indonesia yang sudah lebih dulu bermain.

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: