Bagikan berita ini
Tiga pemenang Imagine Cup 2016 Indonesia
Tiga pemenang Imagine Cup 2016 Indonesia

HarianTI.com – Setelah dilakukan penjurian pada babak final 6/4/2016 di @America Jakarta, Microsoft Indonesia mengumumkan tiga pemenang Imagine Cup 2016 Indonesia untuk masing-masing kategori dari sembilan finalis yang berkompetisi.

Ada tiga kategori yang dilombakan di Imagine Cup yakni Games, Innovation dan World Citizenship. Berikut adalah tim yang menjadi pemenang untuk masing-masing kategori.

Untuk kategori game, tim None Developers dari Universitas Trunojoyo Madura memenangi dengan game bernama Froggy & The Pesticide.

Selama tiga tahun berturut-turut  wakil dari Universitas Trunojo sukses mendominasi sebagai pemenang di kategori game.

None Developers Juara Pertama Kategori Games Microsoft Imagine Cup 2016
None Developers Juara Pertama Kategori Games Microsoft Imagine Cup 2016 Indonesia

Game ini bercerita tentang tokoh Froogy yang menjadi target salah sasaran dari penggunaan pestisida. Untuk itu, pemain harus mengendalikan Froggy untuk mengganti pestisida dan biopestisida.

Pemenang kategori Innovation Imagine Cup 2016 Indonesa berhasil diraih oleh tim Hoome Studio dari Institut Teknologi Bandung dan Telkom University dengan karyanya Hoome.

Hoome Juara Pertama Kategori Innovation Microsoft Imagine Cup 2016
Hoome, Juara Pertama Kategori Innovation Microsoft Imagine Cup 2016

Hoome, berupa sistem rumah pintar pertama yang diintegrasikan dengan penggunaan sensor, wearable gadget untuk beradaptasi dengan kondisi dan kenyamanan penggunanya.

Setelah mendapatkan kondisi user, aplikasi akan mengatur peralatan di dalam rumah, seperti mengatur pencahayaan, suhu dan temperatur, aroma terapi, serta TV atau home entertainment di rumah tersebut.

Juara ketiga kategori World Citizenship. Imagine Cup 2016 Indonesia jatuh pada tim Garuda45 dari University of Edinburgh, University College London dan King’s College London dengan karya B DeCare.

Garuda45, Juara Pertama Kategori World Citizenship Microsoft Imagine Cup 2016 Indonesia
Garuda45, Juara Pertama Kategori World Citizenship Microsoft Imagine Cup 2016 Indonesia

Aplikasi B DeCare dari tim Garuda45 dikembangkan sebagai sistem terintegrasi untuk mendiagonis permasalahan tuberkolosis dengan mudah, efisien, dan hasil akurat.

Selanjutnya, tiga pemenang Imagine Cup 2016 Indonesia tersebut berhak mewakili Indonesia untuk bertanding di ajang Imagine Cup tingkat dunia bersama pemenang dari berbagai negara yang akan diadakan di Seattle, Amerika Serikat

Setelah tahap ini, ketiganya harus kembali bertanding di semifinal tingkat dunia, sebelum memastikan dirinya terbang ke Seattle, Amerika Serikat mewakili Indonesia di ajang Imagine Cup 2016 tingkat dunia.

Selamat mewakiliki Indonesia.

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: